View Full Version : Sering lelah saat bekerja ? saatnya anda lakukan latihan pernafasan berikut ini


teniindriyani
2nd January 2017, 09:49 PM
Lelah dengan semua kegiatan yang anda jalani, dan kemudian ingin mencari suatu alternatif untuk mengatasinya ?

Salah satu penyebab dari adanya kelelahan pada tubuh kita ketika sedang menjalankan suatu kegiatan, ternyata dapat disebabkan dari adanya sitem pernafasan yang terganggu. Nah dari adanya hal tersebut kemungkinan besar anda harus segera melakukan suatu cara untuk mengatasinya, tapi apakah kalian sudah tau bagaimana cara untuk mengatasinya ?

Jika memang anda kurang mengetahuinya, berikut akan segera kami informasikan kepada anda, beberapa cara untuk mengatasi rasa lelah yang muncul ketika anda menjalani suatu kegiatan, atau sedang menjalankan tugas, yang mana cara berikut ini sangat erat kaitannya dengan latihan pernafasan, yang dapat anda jalankan di sela-sela kesibukan anda :

1. Rutinlah melakukan kegiatan latihan pernafasan yang mengunakan tekhnik pernafasan yoga, caranya yakni dengan menghirup, dan menghembuskan nafas secara cepat melalui hidung, dan menjaga mulut agar selalu tertutup, lakuaknlah latihan pernafasan ini secara teratur, selama 10 detik ketika anda sedang mengalami kelelahan akibat pejkerjaan yang begitu menumpuk.
2. Dududklah diatas lantai dengan posisi punggung yang lurus, dan kemudian tempatkanlah ujung lidah anda pada langit-langit mulut,atau di bagia bawah gigi.
3. Dudulah di tempat yang dapat meberiakan anda ketenangan, dan rasa damai pada pikiran dan hati anda, seperti di sebuah taman yang sunyi, dan penuh dengan buaga-bunga dan dedaunan hijau, tempat yang memiliki panorama keindahan
4. Tariklah nafas anda secara perlahan melalui hidung, dan kemudian,buang melalui mulut.
5. Rutinlah melakukan latihan pernafasan di pagi hari. sebab pada waktu tersebut udara masih dalam keadaan murni, dan belum sama sekali tercampur oleh polusi, dan debu yang akan sangat membahayakan pernafasan anda.
6.Rutinlah melakukan suatu pelatihan pernafasan pada perut, yang dalam dunia medis dikenal dengan pernafasan diafragma.
7. Ketika anda masih memiliki waktu untuk beristirahat, manfaatkanlah waktu tersebut dengan duduk, dan berbaring santai dan dalam keadan yang nyaman.

Nah, segera lakukan beberapa latihan pernafasan tersabut ya, dengan syarat ketika anda menjalaninya dengan rasa yang ikhlas, agar bebrapa macan latihan yang anda jalankan dapat berjalan dengan lancar, dan menimbulkan suatu efek yang baik bagi kesehatan tubuh anda.

ratna9635
21st January 2017, 03:20 PM
http://www.hegos.net/
http://www.hegos.net/kaki-terasa-lemas-tak-bertenaga/

http://www.asamlambungtinggi.net/
http://www.asamlambungtinggi.net/obat-alami-asam-lambung-untuk-ibu-hamil/