View Full Version : Khasiat Buah Pace atau Mengkudu Untuk Kesehatan


numpanglewat
9th January 2017, 12:48 PM
https://www.harianbernas.com/online/public/foto_news/image_news_535/01483605435kesehatan-manfaat-buah-mengkudu-mujarab.jpg

Tahukah kalian tentang buah mengkudu? Orang jawa menyebutnya Buah Pace atau bahasa lainnya morindanda cotrifolia. Buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai anti kanker, sebagai anti bakteri, sebagai anti oksidan, menurunkan kolesterol, dan mengatur kadar gula darah.

Mengkudu mengandung alkaloid, polisakarida, skopoletin, vitamin C, serat makanan, dan senyawa glikosida (flavonol glikosida).

Saat ini, mengkudu sudah banyak dimanfaatkan untuk kesehatan. Saat ini, buah Pace diolah secara modern dalam bentuk kapsul, ekstrak, jus, jamu, dan lain-lain. Silakan konsumsi produk mengkudu apa saja yang sudah tersedia secara praktis. Selain mudah dikonsumsi, biasanya Pace yang diolah secara modern tidak memiliki bau yang menyengat.

Itulah manfaat dari buah mengkudu. Buah yang memiliki bau menyengat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Semoga bermanfaat!
sumber (https://www.harianbernas.com/berita-29532-Simak-Khasiat-Buah-Pace-atau-Mengkudu.html)