View Full Version : Beda Susu Balita dan Susu Bayi


deliar
31st January 2017, 01:36 PM
Sering kali dikatakan bahwa susu yang bagus adalah susu yang bisa memenuhi kebutuhan anak di setiap perkembangan hidupnya. Makanya, susu untuk bayi tak selalu bisa dipakai sebagai susu anak (http://www.tanyasgm.com/), lantaran ada perbedaan dalam kebutuhan nutrisi di masa pertumbuhannya tersebut. Anak balita yang diberikan susu untuk bayi belum tentu mendapatkan nutrisi yang efektif baginya.

Susu yang dibuat untuk bayi yang masih kecil biasanya adalah susu yang formulanya mirip dengan ASI. Ini karena bayi yang masih kecil memerlukan ASI sebagai bahan makanan utama mereka, dan bukan jenis susu yang lainnya. Alhasil, susu yang diperlukan adalah susu yang memang didesain formulanya untuk meniru ASI tersebut, dan fungsinya adalah sebagai pelengkap.

Sementara itu, susu untuk balita biasanya adalah susu pendamping, di mana susu bukan lagi menjadi makanan utama. Ini yang menjadi perbedaan dari susu untuk bayi dan balita tersebut:

• Hal paling utama adalah bahwa susu yang diberikan untuk balita biasanya memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan susu bayi. Ini karena di masa balita, kebutuhan kalsium serta fosfor anak sudah jauh lebih tinggi.
• Selain itu, DHA di dalam susu untuk bayi juga sudah lebih banyak, karena ini memang membuat susu menjadi seperti ASI.
• Secara rata-rata, susu yang ditujukan untuk anak balita memiliki keseimbangan nutrisi yang lebih baik, dan juga memiliki variasi dari vitamin dan mineral yang lebih banyak. Ini karena demi pertumbuhan anak yang memang semakin membutuhkan energi banyak.
• Perbedaan lainnya adalah susu untuk balita tersebut biasanya dipakai untuk pendamping, seperti yang sudah disebutkan di atas. Dengan demikian, susu juga tak terlalu mengenyangkan seperti susu untuk bayi.

Itulah beda dari produk susu terbaik (http://www.tanyasgm.com/tanya/Apakah-formula-SGM-saat-ini-masih-sama-dengan-formula-SGM-pada-saat-dibuat-pertama-kali) dan susu untuk bayi yang harus diperhatikan. Karena alasan inilah, susu seperti Susu SGM memberikan jenis susu yang berbeda untuk setiap tahap perkembangan, seperti Susu SGM Eksplor 1PLUS, 3PLUS, dan juga 5PLUS. Semua itu adalah susu untuk balita yang didesain agar bisa mencukupi kebutuhan di setiap tahap perkembangan anak dengan baik.