View Full Version : Daun kecubung obati sesak nafas dan sakit pinggang


vitabumin
31st January 2017, 01:53 PM
http://familyherbal.net/wp-content/uploads/2014/05/kecubung-e1474593998526.jpg

Sifat dan khasiat kecubung (http://familyherbal.net/pernah-sesak-nafas-ato-sakit-pinggang-obati-saja-dengan-daun-kecubung/)

Kecubung (http://familyherbal.net/pernah-sesak-nafas-ato-sakit-pinggang-obati-saja-dengan-daun-kecubung/) memiliki sifat dan khasiat yaitu rasanya pahit, pedas, sifatnya hangat, beracun (toksik), masuk meridian jantung, paru, dan limpa. Kecubung berkhasiat antiasmatik, antibatuk (antitusif), antirematik, penghilang nyeri (analgesik), afrodisiak dan pemati rasa (anestetik). Kecubung mengandung 0.3 – 0.4% alkaloid (sekitar 85% skopolamin dan 15 % hyoscyamine), hycoscin dan atropine (tergantung pada varietas, lokasi dan musim). Zat aktif kecubung dapat menimbulkan halusinasi bagi pemakainya.

Jika alkaloid kecubung di isolasi maka akan terdeteksi adanya senyawa methylcrystalline yang mempunyai efek relaksasi pada otot gerak. Khasiat kecubung untuk pengobatan Penyakit Sudah bukan rahasia lagi jika kecubung merupakan salah satu tanaman obat yang sering digunakan sebagai obat tradisional atau obat alami untuk mengobati berbagai macam penyakit. Bagian-bagian dari tanaman kecubung yang bisa dimanfaatkan dalam pengobatan meliputi bunga, batang, dan daunya. bunga dan daun kecubung

1. Bunga kecubung berkhasiat untuk mengatasi: Asma, napas pendek, bronchitis kronik, batuk. Rasa nyeri hebat pada kanker stadium lanjut. Nyeri lambung, rematik, Kejang atau epilepsy (ayan) yang disebabkan rasa takut, Syok (turunya tekanan darah sehingga penderita lemas), Sakit jiwa (psikosis), dan Sebagai obat bius pada operasi (anestesi).

2. Akar kecubung dugunakan untuk pengobatan: Kolera, dan Sesak napas.

3. Daun kecubung (http://familyherbal.net/pernah-sesak-nafas-ato-sakit-pinggang-obati-saja-dengan-daun-kecubung/) berkhasiat untuk mengatasi: Sesak napas, batuk rejan, bronchitis, Sakit pinggang, rematik, memar, Ketombe, Lendir di tenggorokan, dan Cacingan.

• Petik 10 lembar daun atau 10 gram bunga tanaman Kecubung dan keringkan beberapa saat di bawah terik matahari.
• Setelah kering, gulung daun atau bunga Kecubung sampai menjadi lintingan kecil menyerupai rokok.
• Bakar sedikit bagian ujung lintingan daun atau bunga Kecubung.
• Hindari membakar seluruh bagian daun atau bunga, lalu segera matikan apinya.
• Hirup asap yang dikeluarkan dari hasil membakar lintingan daun atau bunga Kecubung.

Yang perlu diperhatikan, hindari pemakaian obat ini lebih dari dua linting dalam waktu enam jam. Tanaman kecubung dapat menimbulkan efek ketagihan yang kuat sehingga apabila dikonsumsi berlebihan justru dapat sangat berbahaya.

Obat tradisional atau obat alami sekarang ini memang menjadi pilihan banyak orang dan terbukti efektif untuk mengatasi segala permasalahan yang ada dan tentu aman tanpa efek samping yang berlebihan. Seperti kecubung ini juga merupakan tanaman obat yang banyak khasiatnya dalam mengatasi berbagai penyakit pada manusia.

Semoga ini bisa memberikan manfaat.