View Full Version : Hati-hati dengan Gejala kanker yang tidak boleh diabaikan


prinawidia
24th February 2017, 02:55 PM
Pada tahun 2014, sekitar 1,6 juta kasus baru kanker telah didiagnosa. Hampir 600 ribu orang telah kehilangan nyawa akibat penyakit kanker yang diderita:=(: Hal tersebut terjadi karena kurangnya kewaspadaan mereka pada gejala yang timbul. Oleh sebab itu, anda jangan sampai mengabaikan gejala-gejala berikut ini karena dapat menyebabkan kematian kapapun.
Kembung
Hanya terjadi pada perempuan. Merupakan penyakit umum, gangguan pencernaan, sindrom premenstruasi dan kehamilan. Tetapi, jika kembung secara terus menerus maka anda jangan sesekali untuk mengabaikan hal tersebut. Periksa perut kembung anda pada dokter sebab dapat menjadi ciri dari kanker ovarium.
Perubahan testis
Hanya terjadi pada pria. Jika anda melihat benjolan, bengkak atau rasa sakit serta perubahan lainnya pada testis, maka anda harus segera curiga sebab hal tersebut dapat menjadi tanda bahwa anda memiliki kanker testis.
Perubahan payudara
Perubahan payudara adalah suatu bentuk umum di dunia yang mempengaruhi baik pria maupun wanita. Ada beberapa tanda seperti perubahan pada struktur payudara, terdapat benjolan, atau perubahan kulit dan punting pada payudara. Semua itu bisa menjadi indikator bahwa anda memiliki kanker payudara.
Perubahan kelenjar getah bening
Sistem limfatik memainkan peran dalam memerangi infeksi dan menyerap kelebihan cairan, lemak, dan bahan limbah beracun dari seluruh tubuh anda. Biasanya tanda umum dari kelenjar getah bening adalah pembengkakan di leher, pangkal paha dan ketiak.
Demam
Suhu tinggi merupakan bagian yang rutin dari setiap kehidupan manusia. Jangan sepelekan demam sebab demam bisa menjadi tanda bahwa anda memiliki kanker, kedengaran agak aneh sih tapi itu memang faktanya:D:

Ini semua mungkin tampak menakutkan, tetapi anda tidak perlu khawatir. Masing-masing gejala dapat dikaitkan dengan penyakit serius lainnya selain kanker, jadi jangan stress sendiri yaaa:(giggle): Anda juga bisa melakukan pencegahan untuk penyakit-penyakit tersebut dengan mengevaluasi secara menyeluruh oleh seseorang yang sangat profesional dibidangnya

anggisaputra
24th February 2017, 03:04 PM
Terima kasih atas informasinya ;)

Baca juga ya info seputar kesehatan sendi:

MAKANAN YANG BAIK UNTUK MENJAGA KESEHATAN SENDI ANDA (http://www.tokoacep.us/makanan-yang-baik-untuk-menjaga-kesehatan-sendi-anda.html)
INILAH FAKTOR YANG MENYEBABKAN NYERI SENDI (http://www.tokoacep.us/inilah-faktor-yang-menyebabkan-nyeri-sendi.html)