View Full Version : Pencegahan Yang Dilakukan Untuk Hindari Penyakit Batu Empedu


lawliet12f
10th March 2017, 03:01 PM
Anda tidak perlu mengkonsumsi obat penghancur batu empedu ('http://plazaherbal.id/obat-penghancur-batu-empedu/') apabila anda tau cara mencegahnya. Dengan mengubah pola makan dan menurunkan berat badan bagi orang yang obesitas, tentunya hal tersebut dapat mencegah terbentuknya batu empedu.

Batu empedu sendiri terbentuk karena kadar kolesterol yang tinggi mengeras dan tertimbun di dalam cairan empedu. Oleh sebab itu, sebaiknya mulai terapkan pola makan sehat dan seimbang serta hindari makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi.

Beberapa makanan yang perlu anda hindari adalah :


Makanan yang mengandung banyak santan seperti rendang, kolak, serta sayur ketupat.
Makanan berminyak.
Makanan yang terbuat dari kacang-kacangan seperti sambal atau kuah sate.
Aneka kue dan camilan tidak sehat seperti keripik goreng.

Anda yang kebanyakan mengkonsumsi minuman keras pun bisa mempertinggi risiko terkena batu empedu. Jadi jangan konsumsi minuman keras.

Memiliki berat badan berlebih atau obesitas bisa menyebabkan komplikasi batu empedu yang cukup berbahaya. Maka sebaiknya anda jaga berat bedan anda tetap ideal dan lakukan diet apabila berat badan anda sudah berlebih atau obesitas.

Sebaiknya diet yang dilakukan pun harus diet sehat seimbang dengan mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi untuk tubuh. Diet ketat yang tidak sehat dan membuat berat badan anda turun drastis justru hanya akan mempercepat batu empedu terbentuk.