View Full Version : 5 Aplikasi Android untuk Melihat Penggunaan Baterai, RAM, dan CPU


putra fabyan
12th April 2017, 05:25 PM
5 Aplikasi Android untuk Melihat Penggunaan Baterai, RAM, dan CPU

Pada smartphone Android, sebenarnya kamu bisa melihat penggunaan RAM, baterai, dan CPU secara berbarengan lho. Jadi, kamu tahu seberapa besar memori RAM yang terpakai, seberapa boros aplikasi yang kamu gunakan, dan lain sebagainya.

Untuk itu, melalui artikel ini Jaka akan memberikan daftar aplikasi Android untuk melihat penggunaan baterai, RAM, dan CPU. Kira-kira, mana yang cocok buat kamu ya?

5 Aplikasi Android Untuk Melihat Penggunaan Baterai, RAM, dan CPU
1. Energy Bar
Aplikasi yang bernama Energy Bar dapat dijadikan sebagai referensi untuk kamu agar kamu bisa melihat seberapa besar penggunaan baterai pada smartphone Android kamu. Bahkan, kamu akan melihat animasi saat kamu mengisi ulang baterai, menarik kan?
2. Powerline
Tidak berbeda jauh dengan Energy Bar, Powerline juga memberikan fitur-fitur unik seperti itu. Namun, Powerline sendiri memberikan opsi yang lebih banyak lagi. Kamu akan melihat status RAM, CPU, WiFi, penyimpanan, bahkan hingga baterai dalam parameter yang berbeda.
3. Tinycore
Aplikasi Android untuk melihat penggunaan RAM, CPU, dan baterai lainnya adalah Tinycore. Di sini, kamu bisa membuat indikasi yang kamu inginkan sendiri, dan kamu bisa membuat profil kamu sendiri serta mendeskripsikannya.
4. Battery Monitor
Masih mencari referensi aplikasi Android lainnya? Ya sudah, untuk memvisualkan penggunaan baterai, RAM, dan CPU, kamu bisa mencoba aplikasi yang bernama Battery Monitor. Selain itu, kamu bisa membuat alarm ketika smartphone mengalami overheat.
5. Navbar Apps
Navbar Apps merupakan aplikasi yang cukup populer bagi pengguna smartphone Android. Kamu bisa mengkustom penggunaan aplikasinya sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu juga dapat melihat detail baterai yang digunakan pada bar nagivasi.

Itu dia 5 aplikasi Android untuk melihat penggunaan RAM, CPU, dan baterai. Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Aplikasi atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

Jangan lupa kalau kehabisan kuota setelah install aplikasi-aplikasi tersebut, kamu bisa membelinya diwww.serbapay.com, dengan harga terbaik dong pastinya ^^