View Full Version : Pengobatan kanker dengan madu murni


k3sehatan125
23rd May 2017, 05:02 PM
Madu adalah cairan yang di produksi oleh hewan kecil bernama lebah. Madu mempunyai banyak type bergantung dari lebah apa yang memproduksinya. Madu juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Intinya yaitu madu yang alami serta tak digabung oleh bahan kimia lain yang menyingkirkan faedah madu alami sedikit untuk sedikit. Satu diantara faedah madu yaitu sebagai obat yang hentikan perkembangan sel kanker. Kanker adalah satu diantara penyakit yang sangat beresiko untuk manusia. Siapa saja tentu tidak mau dianya atau keluarganya ataupu koleganya terserang kanker. Tersebut disini keterangan singkat tentang kanker serta faedah madu untuk kanker.

Riset modern sudah memberikan, kalau madu mempunyai zat anti-inflamasi (antiperadangan) serta merangsang tanggapan imun.

Dengan kandungan itu, lanjut dia, madu mempunyai tiga manfaat yang berguna untuk pasien kanker, yakni :

1. Meminimalisasi resikonya kemoterapi serta radioterapi. Ini karena madu bisa tingkatkan antibodi serta pertahanan badan.
2. Menghalangi perkembangan atau multiplikasi sel kanker.
3. Tingkatkan system imunitas serta metabolisme badan hingga menghalangi metastase (penyebaran sel kanker).

Supaya madu berperan dengan baik pada pasien kanker, Ivan merekomendasikan, baiknya madu dikonsumsi sejumlah tiga hingga empat kali satu hari. Tetapi, lanjut dia, sebelumnya dikonsumsi, madu mesti dicairkan terlebih dulu dengan satu gelas air putih.

istilah kanker dikenal sebagai golongan penyakit yang ditandai dengan adanya pembelahan sel yang tidak dapat dikendalikan dan sel – sel tersebut mampu menyerang jaringan biologis lain. Cara menyerangnya baik pada jaringan yang bersebelahan atau disebut dengan invasi maupun dengan cara migrasi dari sel satu ke tempat yang lebih jauh atau disebut metastasis. Rusaknya DNA menyebabkan pertumbuhan tersebut tidak terkendali dan bisa menyebabkan mutasi gen vital yang dapat mengontrol pembelahan sel. Terjadinya mutasi tersebut dapat terjadi secara spontan maupun diwariskan dan sering diakibatkan oleh zat kimia yang berifat karsinogen maupun zat fisik berupa radiasi.Pada sebuah studi yang telah dipublikasikan The Journal Molekul, mereka membahas tentang manfaat madu dalam mengatasi tumor ataupun kanker. Dalam studi ini ditemukan bahwa terdapat kandungan flavonoid dan asam fenolat di dalam madu yang berperan sebagai anti kanker primer yang dapat terlibat dalam sifat yang menguntungkan

Menurut penelitian madu berpotensi berpengaruh terhadap berbagai macam kanker, berikut manfaatnya :

Gelam madu terbukti dapa membunuh sel – sel kanker pada hati. Dalam hal ini madu menunjukan sitotoksisitas selektif, anti angiogenik, sitotoksikm dan sifat ani proliferasi.
Gelam dan madu monofloral nanas menunjukan bahwa dapat mengatasi kanker kolorektal.
Madu yunani (madu cemara, pinus) menunjukkan sifat anti proliferasi pada kanker prostat.

Sumber:
www.hillaryfarm.co.id/manfaat-madu-untuk-kesehatan/