View Full Version : Cara mengolah daun sambiloto untuk obat stroke


Rimanurmala
3rd July 2017, 02:10 PM
https://farm5.staticflickr.com/4231/35556603311_5c472d7ea3_m.jpg

Sambiloto merupakan tumbuhan yang cukup terkenal sebagai tanaman herbal atau yang memiliki khasiat sebagai obat yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai keluhan atau gejala penyakit yang sering terjadi,
Tidak hanya daunnya, batangnya juga berkhasiat sebagai obat sehingga digunakan untuk membuat obat herbal.

Daun sambiloto mengandung senyawa yang bernama andrographolide, memang ini terasa pahit, tetapi manfaatnya begitu banyak. Salah satunya yakni, sebagai agen pembunuh bakteri, obat penghilang rasa sakit, dan penurun demam. juga mampu merangsang sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah sel darah termasuk sel darah putih yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, daun sambiloto dipercaya mampu menyembuhkan stroke karena memiliki zat istimewa yang dapat memberi efek muskarinik pada pembuluh darah yakni menyehatkan dinding pembuluh, membersihkan racun dalam darah dan meningkatkan kekuatan pembuluh darah.
Untuk pengobatan, cukup menyeduh daun sambiloto kemudian minum airnya tiga kali sehari.

Selain daun sambiloto, berikut pengobatan yang ampuh untuk penyakit stroke yang bisa di lakukan di rumah dengan praktis dan mudah Cara mudah mengobati stroke, dan bisa dilakukan di rumah (http://toko-acep.com/cara-mudah-mengobati-stroke-dan-bisa-dilakukan-di-rumah.html)