View Full Version : Surat Pembaca, Membaca Ekstensif, dan Review Ruma Maida


adinu
13th July 2017, 02:21 PM
Surat pembaca (http://www.lahiya.com/surat-pembaca/) yaitu surat yang kirim oleh pembaca (penduduk) pada suatu surat berita yang menjelaskan suatu maksud seperti yang diterima, pertanyaan, pujian, himbauan, rasa terimakasih, dan lain-lain. Melalui surat pembaca, yang diterima ataupun pengucapan khusus yang mau di berikan oleh penduduk yang barangkali saja tidak mengerti tempat dimana mesti utarakan pertanyaan berkenaan sebuah hal atau tidak sempat mendapat respon ketika bertanya hal semacam tersebut. Surat pembaca ditulis dalam kalimat yang amat pendek, langsung ke pokok kesulitan yang disebut.

Tehnik membaca dalam hati dapat dibedakan jadi dua bentuk, yaitu membaca intensif yakni membaca secara perlahan kata per kata point per point, dan membaca ekstensif (http://www.lahiya.com/pengertian-membaca-ekstensif/) yakni membaca secara sekelebat atau sekelebat.

Ruma Maida (http://www.lahiya.com/review-film-ruma-maida/) (dilaunching secara internasional dengan judul Maida’s House) yakni film drama Indonesia yang ditulis oleh Ayu Utami, disutradarai Teddy Soeriaatmadja, dan di aktori Atiqah Hasiholan, Yama Carlos, Nino Fernandez, serta Frans Tumbuan. Film ini, yang dilaunching pada th. 2009, ceritakan terkait perjuangan seseorang wanita buat menyelamatkan satu hunian bersejarah dari seseorang pengembang ; film Ruma Maida juga memperlihatkan bagaimana kehidupan yang memiliki hunian yang pertama.