View Full Version : Cuka Apel Bisa Anda Manfaatkan Untuk Atasi Batu Empedu


lawliet12f
14th August 2017, 01:39 PM
Cuka apel untuk batu empedu ini merupakan obat alami yang bisa anda manfaatkan sebagai alternatif pengobatan selain pengobatan medis. Sudah sejak dari dulu juga cuka apel telah dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kesehatan dan ternyata bermanfaat juga untuk masalah batu empedu.

Di dalam cuka apel sendiri terkandung senyawa asam asetat dan mineral tertentu yang bermanfaat untuk hancurkan batu empedu secara alami. Jadi partikel keras berbentuk batu yang ada di dalam kantung empedu dapat dihancurkan dengan sendirinya oleh kandungan cuka apel ini.

Pada dasarnya ukuran batu empedu itu ada bermacam-macan dan bervariasi. Ada yang berukuran kecil tapi banyak dan ada yang berukuran besar tapi sedikit.

Ketika terkena masalah batu empedu, maka penderitanya akan merasakan rasa sakit yang luar biasa dan bahkan organ empedu bisa mengalami kerusakan yang parah. Beberapa obat penghilang rasa sakit pun tidak akan ada efeknya jika organ empedu sudah rusak.

Dalam memanfaatkan cuka apel sendiri tidak boleh sembarangan. Sebaiknya anda konsumsi sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mengobati masalah batu empedu dan jangan sampai berlebihan.

Zat asam pada cuka apel mampu meluruh kan batu pada organ empedu, maka ketika cuka apel dikonsumsi secara berlebihan dikhawatirkan merusak lambung dan sistem pencernaan karena asam pada cuka apel. Setidaknya dengan mengkonsumsi cuka apel, maka anda tidak perlu melakukan pengobatan medis.

Ketika terkena masalah batu empedu maka pengobatan medis yang dilakukan adalah dengan cara operasi. Jika sudah mengkonsumsi cuka apel yang bermanfaat untuk atasi batu empedu, maka anda tidak perlu melakukan operasi.

Tapi cara pengobatan batu empedu dengan memanfaatkan cuka apel hanya berpengaruh terhadap masalah batu empedu yang masih ringan. Jika sudah parah, mungkin saja cuka apel tidak akan ada efeknya lagi dalam pengobatan batu empedu.

Sumber : cuka apel untuk batu empedu ('http://plazaherbal.id/cuka-apel-untuk-batu-empedu/')