View Full Version : Jangan sepelekan tanda-tanda ini, jika anda tidak ingin akan menderita kanker!


prinawidia
19th August 2017, 02:22 PM
Penyakit paling menakutkan adalah kanker. Sebisa mungkin anda sebagai orangtua harus dapat mencegah sebelum penyakit bertambah parah. Berikut ini adalah gejala-gejala kanker pada anak yang tidak boleh diabaikan.

Mimisan

Jangan sepelekan darah yang kerap keluar dari hidup. Suhu panas tinggi pada anak memang bisa menyebabkan mimisan. Akan tetapi jika dalam waktu 4-5 kali dalam satu bulan, mungkin itu bisa menjadi tanda-tanda kanker.

penurunan berat badan yang tidak jelas

Jika berat badan anak dari hari ke hari mengalami penurunan tanpa penyebab yang jelas segera periksa ke dokter. Menurut dokter jika berat badan mengalami penyusutan tanpa alasan yang jelas, bisa jadi itu adalah tanda dari penyakit serius termasuk kanker.

Sesak napas

Mencakup dari semua kanker anak, menurut institute kanker national university, Singapura sekitar 40% sesak napas bisa menjadi tanda dari leukimia atau kanker darah.

Benjolan

Munculnya benjolan pada perut, kaki dan tangan adalah tanda lain dari kanker. Jika anak memiliki benjolan pada perut mungkin anak anda mengalami kanker ginjal.

Sakit kepala

Ini mungkin terlihat biasa. Namun menurut Pusat Kanker Nasional Singapura (NCCS) menyatakan bahwa sakit kepala yang terus menerus bisa jadi salah satu tanda-tanda tumor dalam otak

Nah, itulah tanda-tanda yang seharusnya tidak diabaikan para orang tua! Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati:(y)::(y):