View Full Version : Akhir Tahun Seluruh Penerbangan Citilink Pindah ke Terminal 2 Soetta


je_tek
1st September 2017, 01:21 PM
https://gimg.kumpar.com/kumpar/image/upload/c_fill,g_face,f_jpg,q_auto,fl_lossy,w_800/mjn8og2l1sio2wcirj5n.jpg
Kerja sama Citilink dan JD.ID (Foto: Dok. Citilink)

Maskapai penyedia jasa penerbangan berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC), Citilink, pada akhir tahun 2017 ini direncanakan akan memindah semua penerbangannya ke Terminal 2, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Citilink selama ini beroperasi di Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta.
Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengatakan, perpindahan tersebut dikarenakan seluruh penerbangan internasional yang masih tersisa di Terminal 2 khususnya Terminal 2D akan dipindahkan ke Terminal 3 pada akhir tahun 2017. Sehingga Angkasa Pura II meminta pihak Citilink untuk menempati Terminal 2D.
"Kita sedang menyiapkan segala sesuatu karena kita harus koordinasi dengan Angkasa Pura, jadi ini melihat kesiapan terminal 3 internasional sekarang kan tersisa di Terminal 2 kan internasional yang non Garuda ya di terminal 2D, nah itu kan kosong kemungkinan di sana," imbuh Juliandra, di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/8).

https://gimg.kumpar.com/kumpar/image/upload/c_fill,g_face,f_jpg,q_auto,fl_lossy,w_800/h99qx3h6gntzvxtrtrgt.jpg
Kerja sama Citilink dan JD.ID (Foto: Kelik Wahyu/kumparan)

Kini pihak Citilink, lanjut Julianda, tengah menunggu kesiapan Angkasa Pura dalam menyiapkan Terminal 3 yang akan menampung seluruh penerbangan internasional. Setelah itu, baru penerbangan Citilink akan dipindah ke Terminal 2D pada akhir tahun 2017.
"Nah tergantung kesiapan terminal 3 nanti gimana dari Angakasa Pura, jadi kita akan mengikuti time frame-nya Angkasa Pura," imbuh Juliandra.
Ke depan, Citilink pada saat menempati Terminal 2D, akan menambah fasilitas ruang tunggu (airport lounge) khusus untuk penumpang Citilink. Bahkan menurut Juliandra, fasilitas ruang tunggu Citilink akan berkonsep digital lounge, dengan memanfaatkan teknologi, seperti fasilitas ruang tunggu Garuda di Terminal 3.
https://gimg.kumpar.com/kumpar/image/upload/c_fill,g_face,f_jpg,q_auto,fl_lossy,w_800/dfxnoxfbxasv8iephwi4.jpg
Kerja sama Citilink dan JD.ID (Foto: Kelik Wahyu/kumparan)

"Kan sekarang konsepnya sedang digital ya, itu kan menjadi trend setter ya digital itu, diman-mana digital nah kita akan membuat digital lounge. Kita akan menciptakan customer experience bahwa kita ingin beda dengan yang lain," terang Juliandra.
Dalam menciptakan digital lounge, Citilink juga bekerja sama dengan JD.ID, anak perusahaan dagang online dari China, JD.com, melalui spot belanja online JD.ID di dalama ruang tunggu Citilink. Sehingga masyarakat berbelanja online produk JD.ID pada saat menunggu boarding pesawat, maupun membelinya langsung di tempat.
https://gimg.kumpar.com/kumpar/image/upload/c_fill,g_face,f_jpg,q_auto,fl_lossy,w_800/qn9g6ooszxk8icpp74qp.jpg
Pesawat Citilink (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)