View Full Version : 4 makanan dan minuman untuk penderita jerawat


silmi06
8th September 2017, 10:43 AM
http://www.addpiktur.supplierqncjellygamat.com/images/silmi/article_3719.jpg

Meski jerawat berbentuk kecil tetapi tidak disukai oleh banyak orang, kemunculan jerawat beragam faktor mulai dari stres, makanan, dan sebagainya. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari tapi ada juga beberapa makanan yang disarankan dikonsumsi.

Berikut adalah beberapa makanan yang baik untuk penderita jerawat:

http://www.addpiktur.supplierqncjellygamat.com/images/silmi/CTW1TS0HpW.jpg

1. Omega-3
Omega-3 yang terkandung dalam ikan-ikan adalah lemak yang sehat. Jika Anda mengonksumsinya secara teratur, tidak akan ada lagi masalah kulit kusam dan kering. Kelembaban kulit yang terjaga akan mencegah penumpukan sel kulit mati yang bisa memicu jerawat.

Selain itu, dengan memberi asupan Omega-3 secukupnya dijamin kulit wajah Anda akan kembali bersinar dan tetap segar. Tak perlu takut mahal, karena selain dari daging tuna yang merupakan makanan anti jerawat, Anda juga bisa mendapatkan kandungan omega-3 dari kedelai (tahu tempe) dan kenari.

http://www.addpiktur.supplierqncjellygamat.com/images/silmi/Cara-Menghilangkan-Lemak-Pada-Lengan-Ialah-Mengganti-Camilan-Tidak-Sehat-Dengan-Buah_zpsopuupzdx.jpgoriginal.jpg

2. Buah-Buahan
Salah satu cara untuk membuat jerawat hilang adalah dengan cara proses regenerasi kulit. Proses regenerasi kulit itu sendiri bisa bekerja sempurna jika asupan air yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi. Jika Anda adalah tipe orang yang malas minum air putih, maka Anda bisa makan buah yang mengandung kadar air tinggi. Misalnya semangka, mentimun, blewah, dan melon.

http://www.addpiktur.supplierqncjellygamat.com/images/silmi/pth-tlr-1.jpg

3. Putih Telur
Telur merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin B12, kolin, protein, vitamin E dan juga vitamin D yang berguna untuk mengatasi jerawat. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung setiap hari bisa juga dengan membuatnya menjadi masker.

http://www.addpiktur.supplierqncjellygamat.com/images/silmi/manfaat-minum-teh-hijau.jpg

4. Teh hijau
Bukan rahasia umum lagi bila teh hijau merupakan sumber antioksidan yang baik, karena dalam teh hijau ada kandungan katekin yang merupakan anti inflamasi. katekin inilah yang bisa mengurangi efek radikal bebas pada tubuh. Bila anda rajin mengkonsumsi teh hijau ini maka masalah jerawat dan masalah kulit lainnya akan hilang.

Sekian Semoga bermanfaat :)

Sumber : https://t.co/TnHFnGuEpF