PDA

View Full Version : Plugins Untuk Menjaga Keamanan WordPress


Bintang07
19th November 2013, 01:52 PM
Menulis blog adalah kegiatan yang mengasyikan bagi sebagian orang. Apakah kalian termasuk salah satunya? Ada yang menulis hanya sekedar untuk blog pribadi, ada juga yang menulis blog untuk suatu kegiatan rutin untuk sebuah online shop atau perusahaan misalnya. Tapi, perlu diperhatikan juga, menulis blog bukan hanya sekedar menulis saja. Terutama buat kalian yang memiliki online shop, jika blog belanjaan kalian tidak dibaca dan diketahui oleh banyak orang, itu percuma saja dong, iya toh? Nah, bagaimana caranya agar blog kalian itu bisa menjadi blog WordPress (http://jaringanhosting.com/Indonesia-WordPress-Hosting) yang SEO Friendly? Selamat menyimak sedikit tips simple ini :D

1. Judul Artikel

Tahap awal yang ada dibenak kita pasti tentang judul. Pastikan judul ini mengandung kata kunci yang terpenting di dalam artikel. Panjang judul artikel sebaiknya sekitar 5-7 kata saja, karena semakin panjang akan semakin berkurang kerapatan kata kunci di dalamnya, lho.

2. Jangan Lupakan Label

Hal ini mungkin sering kalian lupakan. Iya atau tidak? Nah, hal sepele ini padahal mempunyai hasil yang besar lho untuk WordPress kalian. Sebaiknya menggunakan label untuk artikel-artikel yang kalian buat. Pilih label yang paling tepat untuk mendiskripsikan artikel yang dibuat. Jika labelnya lebih dari 1 itu tidak jadi masalah kok, asalkan pisahkan dengan koma.

3. Meta Deskripsi

Meta deskripsi ini yang akan ditampilkan pada snippet hasil pencarian Google, jadi pastikan meta deskripsi ini juga menggunakan kata kunci yang ada di artikel anda. Panjang meta deskripsi itu tidak perlu terlalu panjang, 150 karakter itu sudah memadai. Tapi untuk mengaktifkan fitur input meta deskripsi di pembuatan artikel.

4. Asli Buatan Sendiri

Menulis konten blog dengan melibatkan SEO di dalamnya harus lah original, fresh, dan up to date, yang artinya tulisan tidaklah hasil copy paste dari blog atau tulisan orang lain. Mungkin sekalipun itu hasil copy-paste,kalian harus menyertakan sumbernya dari mana. Tapi, akan sangat lebih baik jika menulis blog haruslah seoriginal mungkin, agar mesin pencari menggangap informasi yang anda bagikan melalui tulisan

5. Sisipkan Link

Usahakan dalam artikel yang anda buat, setidaknya ada dua link menuju artikel lain di blog kalian ya… Interlink seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan robot mesin pencari mengindeks blog anda. Tapi, kalian juga harus pastikan bahwa link yang kalian sisipkan benar bisa terbuka.

Hendy
28th July 2015, 05:13 AM
Mana Plugins nya ......... ? Kayaknya gak nyambung tuh antara judul dan isi artikelnya .................. ?????