View Full Version : Berikut Ini Menu Prasmanan yang Selalu Ada di Pesta Walihaman


kingsaladin05
16th September 2017, 09:37 AM
Hadir di pesta wedding merupakan salah satu kegiatan yang asyik untuk kita laksanakan. Apalagi seandainya kita sohib dengan pasangan pengantinnya, tentu kehadiran kita akan benar-benar diharapkan oleh si pemilik hajat.

Bukan cuma bisa berkumpul dengan teman dan kenalan, kita juga bisa merasakan serunya pesta yang diadakan guna memeriahkan acara walimah. Salah satunya masalah masakan acara walimahan.

Dalam budaya Indonesia kita mesti sudah amat familiar dengan kata “Prasmanan”, dimana para tamu bisa memilih atau ambil sendiri menu makanan dan minuman yang akan dinikmatinya.

Di dalam sebutan modernnya ialah standing party, dimana memang unsur kepraktisan menjadi sorotan utama, dan para tamu undanga bisa lebih bebas dalam berkumpul dan ngobrol-ngobrol dengan tamu yang lain sambil menikmati hidangan sajian dan minuman di pesta walimah seseorang.

Tahukan Anda menu–menu apa sajakah yang tak jarang ada dan timbul dalam pesta pernikahan, terutamanya yang memakai konsep Prasmanan? Berikut ini 10 menu prasmanan yang senantiasa ada dalam tiap-tiap acara walihaman teman, family, saudara, atau tetangga kita. Yuk, kita simak bersama penjelasannya satu demi satu!


1. Macam-Macam Masakan Kambing

Aneka kuliner daging kambing sering tersaji dalam acara prasmanan di perayaan wedding seseorang. Kita bisa menemukan masakan aneka daging kambing seperti sate kambing, tengkleng, kambing dan gulai kambing.

Kenikmatan bahan dasar daging kambing sendiri memang banyak diminati di Indonesia.

Tak heran sekiranya bisnis kuliner daging kambing mempunyai pangsa pasar tersendiri. Oleh karena itulah aneka masakan daging kambing memang senantiasa ada dalam acara pesta wedding teman yang kita hadiri.


2. Aneka Masakan Daging Ayam


Macam-macam masakan daging ayam tentu juga amat disukai dan selalu ada dalam pesta wedding seseorang.

Dari ayam bakar hingga ayam goreng menjadi menu spesial bagi para hadirin yang hadir yang berharap menikmati masakan yang dihidangkan tuan rumah untuk para hadirin.

Daging ayam sendiri yaitu bahan masakan yang memang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Daging ayam bisa dimasak sesuai dengan kegemaran masing-masing. Para hadirin yang ada di pesta pernikahan tentu merasakan bersuka ria sebab menu kuliner berbahan dasar daging ayam pasti dapatmenjadi menu unggulan mereka.
3. Aneka Masakan Bakso

Masakan selanjutnya yaitu Bakso. Yup, Bakso ialah menu kuliner prasmanan yang tak jarang timbul dalam pesta wedding yang lazim kita hadiri.

Bakso merupakan masakan yang berupa bola daging bakso yang lazimnya dipersembahkan secara spesial bersama olahan mie rebus yang sudah diberikan bumbu rahasia guna mendapatkan kelezatan cita rasa kuliner Bakso.

Presiden negara Amerika Serikat sendiri Obama memakai menu kuliner Bakso dalam menu makanan pemerintah negara AS di Gedung Putih. Kelezatan Bakso memang tak dapat dipungkiri, inilah yang membuat Bakso kerap kali timbul sebagai menu prasmanan wajib.

4. Aneka Sup

Masakan Sup juga jadi menu unggulan yang umum muncul dalam acara prasmanan di pesta walihaman.

Menu Sup sendiri selain diketahui sehat dan lezatrasanya, juga jadi menu praktis dan ringan yang bisa dicicipi oleh tiap orang atau tamu undangan yang biasa hadir dalam acara pesta wedding.

Masakan sup banyak didominasi oleh racikan bumbu kaldu sapi atau ayam, dimana kuah hangatnya sangat sedap dan lezat untuk dinikmati oleh siapapun.

Menu Sup umumnya menjadi hidanganyang khas dalam menu prasmanan di pesta walihaman yang umum kita datangi.
5. Nasi Sayur

Nasi Sayur yaitu menu kuliner nasi yang biasa tersaji bersama sayur bersanding dengan lauk-pauknya. Nasi sayur lazimnya memang sering menjadi menu prasmanan di acara walihaman seseorang.

Nasi Sayur ialah alternatif utama bagi para tamu yang menginginkan menu hidangan berat.

Menu Nasi Sayur ini adalah menu yang dapat membikin para tetamu begah dan puas.

Nasi Sayur sendiri bisa jadi salah satu tolok ukur keberhasilan si tuan rumah dalam menjamu tamunya. Tentu dalam hal ini mengobrol perihal kwalitas rasa sajian Nasi Sayur yang disediakan.

6. Es Buah
Sudah familiar kan sama menu minuman Es Buah? Seluruh masyarakat Indonesia tentu telah banyak mengetahui rasa dan kesejukan dari Es Buah ini.

Beragam variasi potongan buah segar yang disajikan dalam kuah minuman yang diracik sedemikian rupa dengan memberikan sentuhan penutup bersama es tentu mejadi menu minuman favorit bagi para hadirin dalam acara walihaman teman atau seseorang.

Apalagi jikalau prasmanan prasmanan, menu Es Buah amat sering kita jumpai.

7. Nasi Rawon

Nasi Rawon merupakan menu kuliner yang berasal dari Jawa Timur. Dimana, menu masakan ini berupa racikan potongan daging yang dicampur dengan pekat dan kentalnya kuah yang akan mempengaruhi cita rasa dari potongan daging tadi.


Apalagi sekiranya Rawon ini disediakan bersamaan dengan menu nasi putih hangat, beuhhhh akan terasa sangat nendang banget.

Menu Nasi Rawon ini juga lazim muncul sebagai menu prasmanan dalam kegitan walihaman yang ada di masyarakat Indonesia.

Penyedian jasa catering, seperti catering Bandung (https://okistudio.com/gambar-buah/), Jakarta, Jogja juga sering menyediakan menu ini.

8. Soto

Soto, adalah salah satu kuliner khas di Indonesia.

Begitu banyak tipe soto yang ada di Indonesia, sebab memang unsur keanekaragaman tradisi dan kebiasaan yang menjadikan Indonesia punya banyak sekali variasi soto.

Namun secara umum, soto ialah nasi yang dicampur dengan sayuran dan kuah, dimana bahan pokoknya berupa daging.

Daging yang dipakai pun umumnya yaitu daging sapi atau daging ayam. Soto memang terkenal sedap untuk dimakan pada siang hari yang terik.

Soto jadi salah satu menu harusnya ada dalam aktivitas walihaman seseorang.

9. Gado – Gado



Gado – Gado merupakan hidangan yang benar-benar enak,segar, dan lezat. Orang Barat bilang salad dari Indonesia adalah Gado-gado.

Aneka sayuran yang dipotong-potong secara rapi yang dihidangkan bersamaan dengan tempe yang dipotong atau telur atau malah daging, yang mana pada sentuhan akhir dikasih guyuran saus kacang yang pastiakan menambah cita rasanya yang begitu nikmat untuk dirasakan.

Gado – Gado juga menjadi menu wajib yang biasanya menghiasi acara prasmanan yang diadakan oleh tuan rumah dalam acara walihaman .


Wah setelah membahasmakanan dan minuman, pasti pada ngiler yahguys. Hahaha, itulah 9 daftar kuliner prasmanan yang senantiasa ada dalam perayaan walihamanyang ada di Indonesia.

Menu-menu tersebut yaitu menu yang biasa untuk disajikan pihak tuan rumah dalam menjamu para tamu undangan mereka.

Oke, sekiandari kami, semoga menambah inspirasi perihal daftar makanan prasmanan yang selau ada di perayaan wedding. Terimakasih.

LionelAguine
20th September 2017, 02:40 PM
Obat Jantung Bocor Tradisional (http://obatjantungbocortradisional1.aldotter.com/) Anak Dan Dewasa, Temukan Bukti Nyatanya Disini, Pelayanan Terbaik Kirim Barang Terlebih Dahulu.

http://obatjantungbocortradisional1.aldotter.com/wp-content/uploads/2017/08/QNC-11-300x169.jpeg
Obat herbal QNC merupakan obat herbal yang kami rekomendasikan untuk mengobati penyakit jantung bocor yang anda atau keluarga anda derita. Kenapa harus dengan QNC ? karena QNC merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami timun laut berkhasiat yang memiliki banyak kandungan yang mampu menormalkan kembali fungsi jantung anda, sehingga penyakit jantung bocor yang anda alami bisa segera pulih dan normal kembali. Obat herbal QNC ini juga sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua usia, mulai dari bayi sampai orang tua, bahkan aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. Obat herbal QNC ini sudah terdaftar di BPOM dengan No POM TR 173301471 Serta Sudah Tersertifikasi Halal dari MUI.

Bagi anda yang ingin memesan obat herbal QNC, berikut ini Cara Pemesanan QNC (http://obatjantungbocortradisional1.aldotter.com/cara-pemesanan-qnc/) :

KETIK:
QN-W : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No. Hp / Telpon Anda.

Kirim ke 0812.2442.9800
PIN BB : D90861E5

Cara Konsumsi QNC (http://obatjantungbocortradisional1.aldotter.com/cara-konsumsi-qnc/) :

Diminum 2-3 kali Sehari 2 sendok makan