View Full Version : Begini Lho Caranya Supaya Rumahmu Sejuk Meski Tanpa AC


gitaanindya
16th September 2017, 04:27 PM
https://2.bp.blogspot.com/-01DVdc3w5nU/WbzeFVzdS3I/AAAAAAAADTE/wjOpcz4-E5sDCDKmfzzz0qHwWUeLxhyIACLcBGAs/s640/rumah-sejuk-tanpa-ac-2.jpeg

Semua orang yang tinggal di kawasan perkotaan pasti memiliki keluhan yang sama. Selain macet, kawasan kota juga identik dengan suhu udara yang panas. Untuk mengatasinya, kebanyakan orang memilih untuk memasnag pendingin ruangan (AC / air conditioner) di dalam rumah. Padahal, jika digunakan untuk jangka waktu panjang, penggunaan AC dapat berdampak pada kerusakan ligkungan lho.

Sebenarnya, masih banyak cara lain untuk mendapatkan rumah sejuk meskipun tanpa AC. Mau tau gimana caranya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

Hindari Masuknya Sinar Matahari Berlebih

Salah satu penyebab rumah yang panas adalah sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Teriknya sinar matahari menjadikan suhu di dalam ruangan meningkat. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan gorden atau tirai untuk menutup jendela dan menghalangi masuknya sinar matahari. Kamu juga bisa memasang kaca film sebagai filter cahaya untuk membantu mengurangi jumlah cahaya yang masuk.

Matikan Lampu

Tahukah kamu bahwa lampu dapat mengeluarkan energi panas? Maka dari itu, untuk membuat rumah sejuktanpa AC, perhatikan penggunakan lampu. Jangan sampai ada lampu yang menyala saat cuacanya sedang terik. Bisa-bisa rumahmu jadi makin panas. Selain itu, akan lebih baik jika kamu mengganti semua bohlam dengan teknologi energi efisien dan ramah lingkungan.

Matikan Alat Elektronik

Selain lampu, peralatan elektronik juga bisa mengeluarkan energi panas lho, apalagi TV dan komputer. Kedua barang ini merupakan penyumbang energi panas paling besar di dalam rumah. Selain itu, charger ponsel menempel pada stop kontak juga dapat membuat ruangan terasa panas karena kabel tersebut sebenarnya masih dialiri listrik. Maka dari itu, agar rumah tetap sejuk, segera matikan dan lepas kabel dari stop kontak setelah barang-barang tersebut digunakan.

Membuat Pendingin Udara Buatan

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan untuk membuat rumah sejuk tanpa AC adalah dengan membuat pendingin ruangan buatan. Caranya gampang banget! Kamu hanya perlu menyiapkan sebuah kipas angin meja dengan semangkuk air es atau es batu di depannya. Setelah itu, biarkan kipas meniupkan butiran air dingin ke seluruh ruangan. Voila! Rumahmu pun akan terasa sejuk meskipun tanpa AC.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan rumah sejuk meski tanpa AC. Gampang banget ‘kan? Kamu jadi bisa lebih bersahabat dengan lingkungan deh!


source: http://olympic-residencesentul.blogspot.co.id/2017/09/5-cara-mudah-mendapatkan-rumah-sejuk.html

mromli56
5th October 2017, 10:54 PM
Nah ini nih wajib kita coba, hemat energi pastinya dibandingkan AC















Informasi Lainnya ...

:: Toko Alat Teknik Murah (http://www.cahayapasundan.com)
:: Toko Produk Pengaman Kerja (http://www.cahayapasundan.com)
:: Jasa Pembuatan Toko Online (http://www.jasabuattokoonline.com)
:: Jasa Pembuatan Toko Online Murah (http://www.jasabuattokoonline.com/p/toko-online.html)
:: Cara Sukses Jualan Online di Instagram (http://www.jasabuattokoonline.com/2017/06/cara-sukses-jualan-online-di-instagram.html)
:: Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Online (http://www.jasabuattokoonline.com/2016/12/meningkatkan-penjualan-di-tahun-2017.html)
:: Jasa Pembuatan Toko Online Terpercaya (http://www.jasabuattokoonline.com/2016/06/jasa-toko-online-yang-terpercaya.html)
:: Jasa Pembuatan Toko Online Terbaik (http://www.jasabuattokoonline.com/2016/06/jasa-toko-online-terbaik-dengan-fitur.html)
:: Sparepart Mobil Toyota (http://www.ajmspareparttoyota.com)
:: SparePart Toyota Murah (http://www.ajmspareparttoyota.com)
:: Mebel Jepara Asli (http://www.irvanmebeljepara.com)
:: Mebel Jepara Murah (http://www.irvanmebeljepara.com)
:: Alat Perlengkapan Tenda Murah (http://www.rickyjayatenda.com/)
:: Perlengkapan Dekorasi Tenda (http://www.rickyjayatenda.com/)
:: Aksesoris Hp Bali (http://www.BaliAksesorisHp.com)
:: Pusat Variasi Mobil Terlengkap (http://www.jfsvariasimobil.com)
:: Toko Variasi Mobil Murah (http://www.jfsvariasimobil.com)
:: Aksesoris Smartphone Bali (http://www.BaliAksesorisHp.com)
:: Sparepart Toyota Online (http://www.HiuToyotaPart.com)
:: Sparepart Toyota Murah (http://www.HiuToyotaPart.com)
:: Batu Akik Permata Bekasi (http://www.Motekar1.com)
:: Produk Keselamatan Kerja (http://www.RasyidSafety.com)
:: Produk Pengaman Kerja (http://www.RasyidSafety.com)
:: Fashion Terupdate di Bekasi (http://www.Motekar1.com)
:: Genteng Cisangkan (http://www.gentengcisangkan.com)