View Full Version : Sukses Gaet PKB, Nasdem Tempel PPP untuk Usung Ridwan Kamil!


kurakura
25th September 2017, 10:17 AM
https://foto.wartaekonomi.co.id/files/arsip_foto_2017_09_22/politik_2017_09_22_152529_big.jpg

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat menjalin komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjelang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

"Sekarang ini kita lebih fokus menjalin komunikasi dengan PPP," kata Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jabar Saan Mustopa, di Karawang, Minggu (24/9/2017).

Sebelumnya, Nasdem bersama Partai Kebangkitan Bangsa sepakat untuk mengusung Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Ia mengatakan, komunikasi yang tengah dibangun dengan PPP terkait dengan rencana memajukan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pilkada Jabar 2018. Dikatakannya, proses komunikasi politik dengan PPP kini hanya menunggu pernyataan resmi dukungan untuk Ridwan Kamil. Sebelumnya, PKB telah sepakat mendukung Ridwan Kamil.

Jika PPP sudah menyatakan mendukung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018, berarti sudah ada tiga partai yang dipastikan mengusung Ridwan Kamil, yakni NasDem, PKB dan PPP.

"Setelah PPP secara resmi mendukung Ridwan Kamil, kami akan segera melakukan deklarasi koalisi dan dukungan terhadap Ridwan Kamil," kata dia.

Untuk pendamping Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar nanti, itu akan dibahas setelah deklarasi. Masing-masing partai koalisi bisa mengusulkan pendamping atau calon wakil gubernur.

"Tetapi yang akan memutuskan (calon wakil gubernur) tetap Ridwan Kamil," kata dia.

Sumber : http://bit.ly/2hsVM2L