View Full Version : 678 Unit Apartemen PP Properti Diborong IKA Undip


je_tek
19th October 2017, 06:59 AM
https://img.kumpar.com/kumpar/image/upload/c_fill,g_face,f_jpg,q_auto,fl_progressive,fl_lossy ,w_800/hjz64lsyj7xzocx9batn.jpg
PT Pembangunan Perumahan (PP). (Foto: Dok. bumn.go.id)

PT PP Properti (PPRO) terus mengembangkan pembangunan apartemen di sekitar kampus, untuk menyasar pasar mahasiswa. Yang terbaru, perseroan membangun The Alton Apartment di sekitar kampus Universitas Diponegoro (Undip), di kawasan Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.
Melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PPRO dengan Ikatan Alumni Undip, 678 unit senilai Rp 216 miliar telah diborong melalui PT Dipa Karya Sejahtera. Untuk proses pembelian ini PT Dipa Karya Sejahtera didukung oleh Bank BTN.
The Alton Apartment terdiri dari 3 tower yang dibangun di lahan seluas 1.3 hektare. Lokasinya hanya sekitar 200 meter dari pintu gerbang kampus Undip Tembalang. “Proyek ini telah habis terjual 1.704 unit dari 1.982 unit yang diluncurkan,” kata Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat melalui keterangan resmi.


Pola kerja sama serupa antara PPRO dengan ikatan alumni perguruan tinggi, sebelumnya sudah dijalin dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI). “Ke depan, beberapa ikatan alumni universitas lain juga sedang dalam proses penjajagan untuk membeli apartemen PPRO secara bulk selling,” lanjutnya.
Dengan adanya transaksi bulk selling tersebut, perseroan optimistis target kinerja tahun ini akan tercapai. Sampai dengan kuartal III 2017, proyeksi penjualan perseroan tercapai sekitar Rp 2,33 triliun atau tumbuh 60% dari periode yang sama tahun lalu. Adapun proyeksi laba bersih sampai dengan kuartal III tahun ini sebesar Rp 275 M.

https://kumparan.com/wendiyanto-saputro1507699486683/678-unit-apartemen-pp-properti-diborong-ika-undip