PDA

View Full Version : Tips Agar Website ASP.NET Menjadi SEO Friendly


Bintang07
27th November 2013, 12:26 PM
Pengertian dari ASP.NET (http://jaringanhosting.com/Indonesia-ASP-NET-4-Hosting) merupakan platform pembuatan aplikasi web yang menyatu dengan .NET Framework serta menyediakan fasilitas-fasilitas bagi developer untuk membangun aplikasi web untuk level enterprise.
Coba bayangkan jika sebuah website dibuat hanya untuk dilihat oleh pengunjung, apa gunanya? Jadi yang terpenting kita harus mengetahui teknik SEO. Sebelumnya kita pahami dulu mengenai SEO. SEO (Search Engine Optimization) adalah proses meningkatkan/mengoptimalkan jumlah pengunjung blog/website dengan cara meraih peringkat yang lebih tinggi di hasil indeks halaman search engine (SERP).

Setelah anda mengerti tentang penjelasan di atas, sekarang kita akan membahas tips-tipsnya. Ikuti tips-tips di bawah ini:

1. Buatlah judul tulisan yang singkat namun jelas.

2. Tambahkan Meta keyword dan Meta tag deskripsi dengan isi yang relevan. Meta tag adalah suatu kata atau bisa dibilang kardus yang isinya sebuah informasi penting dan akan dibuka oleh Google, sama halnya dengan terindeks oleh Google. Google akan mengindeks informasi yang ada di situ. Meta tag juga bisa untuk pelacakan suatu blog.

HtmlHead head = (HtmlHead)Page.Header;

HtmlMeta metasearch1 = new HtmlMeta();

HtmlMeta metasearch2 = new HtmlMeta();

metasearch1.Name = “descriptions”;

metasearch1.Content = “my personal site”;

head.Controls.Add(metasearch1);

metasearch2.Name = “keywords”;

metasearch2.Content = “ASP.Net,C#,SQL”;

head.Controls.Add(metasearch2);

The above code will add the below Meta tags to output html.

<meta name=”descriptions” content=”my personal site” />

<meta name=”keywords” content=”ASP.Net,C#,SQL” />

3. Struktur konten juga harus diperhatikan. Dimulai dari Judul dan isi konten yang harus berkaitan dengan judul.

4. Memasang backlink adalah suatu cara yang dilakukan untuk mendapatkan pengunjung, kita bisa membuat blog dengan backlink yang berkualitas, dan berpage-rank tinggi.

5. Gunakan HTML <strong>, <h1> … <h6>. Anda dapat menggunakan tag ini agar efisien dalam mengatur judul halaman Anda dan sub judul.

6. Perbaiki Broken Link! Mungkin anda tidak menyadari hal ini. Broken link atau link rusak bisa menjadi ancaman untuk anda, karena bisa menghambat pertumbuhan page rank dan akan menyebabkan robot Google tidak suka blog kita.

7. Kecepatan website juga harus kalian perhatikan! Jika website lama loadingnya, itu akan membuat orang menjadi malas menunggu. Biasanya coba jangan menggunakan Silverlight content dan juga flash yang berlebihan.

Sumber : http://blog.jaringanhosting.com/