View Full Version : Tips membuat masker alami agar wajah tampak Glowing


prinawidia
18th December 2017, 02:20 PM
Anda ingin memiliki kulit wajah yang glowing? Tanpa harus perawatan dokter? Bisa. Masker alami buatan sendiri ini berfungsi untuk detoksifikasi, dan mencerahkan kulit wajah secara alami.

Dengan masker yang dibuat di rumah, ANda tidak perlu khawatir dengan bahan kimia berbahaya yang biasa ditemukan pada produk komersial. Karena anda mengetahui sendiri ramuan apa saja yang digunakan untuk membuat masker tersebut. Berikut adalah tips membuat masker alami agar wajah tampak glowing secara alami.

http://1.bp.blogspot.com/-VIsDWg1pdEE/VoOWXktrHXI/AAAAAAAAAXY/yuutfY_DGdA/s1600/glow.jpg

Gunakan putih telur

Putih telur bagus untuk digunakan sebagai masker wajah karena mampu mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori besar dan mencegah munculnya komedo. Selain itu, putih telur juga dapat menghilangkan bulu halus di wajah. Berikut cara membuatnya :


Kocok putih telur yang sudah disiapkan dalam mangkuk hingga berbusa
Oleskan langsung pada wajah dan daiamkan selama 10-15 menit
Setelah maskernya kering bilas dengan air hangat
Ulangi kegiatan ini sebanyak 1 - 2 kali dalam seminggu


Coba masker jeruk dan Yogurt

Buah jeruk mengandung kadar air cukup tinggi dan juga vitamin C. Hal ini sangat membantu karena dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, segar dan kenyal. Sedangkan yogurt mengandung asam laktat yang berperan sebagai agen pemutih kulit alami. Kedua bahan ini akan menjadi kombinasi yang sempurna karena mampu membuat wajah tampak glowing alami.

Untuk cara memutihkan wajah dengan jeruk dan yogurt, yakni:


Campurkan 1 sdm yogurt plain (yogurt tawar) dengan ½ sdm air perasan jeruk
Aduk sampai jadi pasta
Balurkan ada wajah secara menyeluruh
Diamkan selama 30 menit
Bilas wajah dengan air hangat


Selanjutnya kamu bisa mencoba masker kombinasi pepaya dan mentimun. Pepaya ini tidak hanya memiliki cita rasa yang lezat. Tapi kandungan vitaminnya juga tinggi. Di dalamnya terkandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E.

Ketiga vitamin tersebut berkhasiat dalam menjaga elastisitas kulit, melindungi wajah dari efek buruk sinar UV, meremajakan kulit dan mencegah pigmentasi berlebihan. Sedangkan mentimun kaya akan kandungan air. Khasiatnya dapat membuat wajah tampak cerah (http://bit.ly/2zkcmvR) dan fresh.