View Full Version : Kandungan Tanaman Sarang Semut Yang Perlu Diketahui


Ani Nuraeni
6th January 2018, 02:01 PM
Sebagian besar jenis tanaman oba sudah banyak di kenal namun ada beberapa yang belum banyak di kenal dan diketahui manfaatnya salah satunya yaitu sarang semut papua. Meskipun nama obat herbal ini sering di sebut sarang semut, namun jenis herbal yang satu ini bukanlah sarang atau rumah serangga semut atau lainnya, melainkan sebuah tanaman yang unik dan bentuknya menyerupai sarang semut yang berlubang-lubang.

Mengenal sarang semut papua (Myrmecodia pendans) termasuk kedalam marga tanaman myrmecodia yang dalam bahasa Yunani berarti "dikelilingi semut" dan banyak di temukan dihutan papua. Jenis tanaman ini memang sangat unik dan khas serta dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Belakang ini jenis herbal sarang semut papua tengah banyak di perbincangkan oleh semua masyarakat sehingga tidak ada salahnya jika kita mempelajari sedikit menengenai kandungan yang terdapat pada tanaman sarang semut papua.

Lalu Apa Saja Kandungan Yang Terdapat Padfa Tanaman Sarang Semut Papua ?

1. Kandungan Fosfor
Kandungan ini ternyata memiliki fungsi yang baik dalam penyerapan kalsium dan produksi energi.

2. Kandungan Flavonoid
Kandungan flavonoid ialah termasuk golongan senyawa dari bahan alam senyawa fenolik yang sangat banyak dan merupakan pigmen tumbuhan, dan flavonoid ini merupakan bagian dari penting untuk melakukan program diet karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

3. Kandungan Kalium
Kandungan kalium memiliki fungsi dalam ritme jantung, impuls saraf dan keseimbangan asam basa, seng juga memiliki fungsi dalam sintesis protein, fungsi seksua, penyimpan insulin metabolisme karbohidrat dan dapat menyembuhkan luka

4. Kandungan Magnesium
Kandungan ini berperan untuk fungsi tulang, hati, otot transfer air, intraseluler, serta keseimbangan basa dan aktivitas neuromuskuler.

5. Kandungan Natrium
Kandungan natrium ini juga memiliki peranan aktif dalam kesetimbangan elektrolit, volume cairan tubuh, dan impuls saraf

6. Kandungan Tanin
Kandungan tanin ini merupakan astringent, polifenol tanaman yang memiliki rasa pahit yang dapat mengikat dan mengendapkan protein. Dan pada umumnya tanin di gunakan untuk aplikasi di bidang pengobatan. Semisalnya untuk diare, menghentikan pendarahan, dan wasir.

7. Dan masih banyak lagi kandungan yang terdapat pada tanaman sarang semut.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Kandungan Tanaman Sarang Semut Papua semoga pembahasan ini bakal menjadi tambahan ilmu pengetahuan kita semua dan tanaman sarang semut dapat menjambatani kesembuhan Anda khususnya
orang yang sedang sakit.

Sumber : http://t.co/XDba94cTdN