View Full Version : Media Jerman, Rusia Siapkan Pengganti Assad di Suriah


copycat
28th February 2018, 02:37 PM
TEMPO.CO, Jakarta - Media Jerman, Spiegel, belum lama ini mengeluarkan berita yang isinya spekulasi bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin kemungkinan sedang mempersiapkan Jenderal Suheil Al-Hassan sebagai pengganti Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk kompromi menyelesaikan kisruh di negeri itu.

Tulisan yang diterbikan pekan lalu tersebut, kutip Middle East Monitor, Al-Hassan adalah di antara pendukung rezim yang sangat baik dan ditakuti oleh para penentangnya. Menurut majalah Jerman tersebut, Angkatan Bersenjata Rusia yang mulai melakukan operasi militer di Suriah pada September 2015, bekerja saling bahu membahu dengan Al-Hassan.

"Bahkan Rusia menghadiahi perwira tinggi ini dengan sejumlah medali pada Agustus 2017 sebagai tentara tempur jempolan," tulis Spiegel.

Spiegel mengatakan, Al-Assad yang tidak ragu membunuh siapapun yang menentangnya atau kepemimpinannya, tidak segan menghabisi Al-Hassan bila dianggap membahayakan pemerintahannya.

Pekan lalu, Middle East Monitor menulis, Al-Hassan muncul dalam siaran video dengan mengancam penduduk sipil Ghouta Timur, Suriah, yang terkepung. Dia mengatakan, akan menciptakan banyak neraka di sana.

Itsaboutsoul
28th February 2018, 04:22 PM
Taktik lama, dulu AS ke Irak, sekarang Rusia ke Suriah (https://www.matamatapolitik.com/dewan-keamanan-pbb-kembali-gagal-sepakati-resolusi-gencatan-senjata-di-suriah/). Boneka lagi aja ini pemerintah Suriah (https://www.matamatapolitik.com/pimpinan-helm-putih-memohon-bantuan-mengapa-dunia-memalingkan-wajah-dari-suriah/) nantinya.