View Full Version : Inilah Makanan Yang Bisa Menyehatkan Paru-Paru


AfnanKhawari2
12th March 2018, 02:16 PM
Paru-paru adalah organ dalam yang bisa membantu dalam proses pernafasan. Untuk itu, mari kita hindari berbagai asap dan debu yang bisa terkontaminasi dari beragam jenis virus.

Paru-paru merupakan organ dalam manusia yang memilki peran utama perihak pernafasan. Selain perlu dijaga dengan sebaik mungkin paru-paru juga harus terpenuhi segala kebutuhannya.

Mkanan adalah poin pertama yang tidak boleh terlupakan. Mengkonsumsi makanan yang sehatpun harus selalu ada di dalam kukas.

Baca juga ; cara mengobati pneumonia kronis (http://www.rumahwalatraherbal.com/cara-mengobati-pneumonia-kronis/http://)

Cara membersihkan paru-paru dengan makanan seperti di bawah ini ;

Selenium

Adalah kandungan yang bisa melindungi paru-parumu biasanya dapat ditemukan dalam makanan seperti telur, ikan laut (terutama ikan tuna), kerang, dan daging. Merupakan asupan selenium yang bisa kamu konsumsi dalam setiap hari dengan porsi secukupnya saja karena jika terlalu berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan.

Selain itu, kandungan selenium juga bisa ditemukan pada makanan lainnya seperti bawang putih, brokoli, kembang kol, kacang almond, sereal, jagung, tomat serta makanan fermentasi seperti tempe, tahu, dan yoghurt.

Vitamin C

Selain selenium, kandungan vitamin C juga sangat baik untuk melindungi paru-paru dari berbagai jenis zat yang bisa membahayakannya. Sumber vitamin C bisa kita temukan pada sejumlah buah seperti jambu biji, pepaya, stroberi, kiwi, nanas, dan mangga. Semua jenis buah yang tersebut memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi dan mampu membuat paru-paru terhindar dari radikal bebas. Ada baiknya kita selalu melindungi paru-paru kita sedini mungkin agar kelak tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.