View Full Version : Manfaat Menakjubkan Dibalik Buah Pepaya


AfnanKhawari2
15th March 2018, 02:43 PM
Mengenal lebih jauh manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh manusia dan mempercantik kulit wajah.

Buah pepaya memang buah yang sangat disukai oleh banyak orang. Buah yang berasal dari negara Meksiko Amerika Selatan ini yang memiliki nama latin Carica papaya. Di Indonesia terdapat banyak sekali pohon pepaya karena pohon ini mampu tumbuh di kawasan daerah tropis. Untuk itu, mari kita manfaatkan buah pepaya ini sebagai perawatan wajah misalnya.

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi, pepaya bisa membuat kulit wajah terlihat putih secara alami. Kamu juga bisa menyamarkan noda hitam di wajah (http://www.rumahwalatraherbal.com/salep-penghilang-flek-hitam-di-apotik/)dengan menggunakan pepaya yang telah dicampurkan dengan perasan lemon.

Karena perpaduan kedua bahan ini sangatlah ampuh mengatasi noda hitam pada wajah seperti yang terkena bekas jerawat yang menahun, goresan luka yang membekas dan lain-lain.

Manfaat buah pepaya juga sangat bagus untuk mengatasi masalah pencernaan yang mengalami gangguan. Seperti sembelit, dengan pepaya proses buang air besar akan terasa sangat lancar.

randi12
16th March 2018, 10:41 AM
ternyata pepaya banyak juga yah manfaatnya. tapi saya masih suka memakai minyak argan untuk perawatan muka. soalnya tidak hanya bagus untuk perawatan dan kecantikan juga tapi juga untuk kesehatan seperti mencegah diabetes ataupun rematik.

xdarata
20th March 2018, 04:28 PM
Saya sangat suka mengonsumsi pepaya. Tetapi bukan untuk kecantikan, melainkan untuk mengatasi darah tinggi dan kolesterol tinggi. Saya suka buah pepaya, pada mulanya atas perintah dokter ketika saya menderita kolesterol tinggi sampai 253 mg/dl.

Dokter hanya meminta saya untuk mengonsumsi buah agar mempercepat penurunan kolesterol. Istri selalu menyiapkan beberapa buah di kulkas, antara lain pepaya, melon, semangka, apel, anggur, dsb.

Tetapi, yang saya paling suka adalah pepaya dan semangka. Rasanya segar dan manis, selain harganya murah. Mengonsumsi buah sangat membantu untuk menurunkan kolesterol.

Buktinya, saya menderita kolesterol hanya sekali pada tahun 2014. Hingga kini tidak pernah kambuh. Kolesterol saya cek terakhir pada awal tahun 2018 ini adalah 188 mg/dl berarti normal/sehat.

Kandungan buah pepaya yang bisa menurunkan kolesterol (https://sehatfisik.com/cara-menurunkan-kolesterol/) adalah vitamin A, C dan E. Selain itu juga kaya akan serat.