View Full Version : Inilah 3 Makanan Yang Aman Untuk Penderita Diabetes


AfnanKhawari2
19th March 2018, 12:51 PM
Dalam sehari-hari hidup memang terlihat sangat mudah perihal makanan misalnya. Banyak orang yang salah mengenai asupan makanan mereka yang tidak teratur dan dimakan sesukanya saja. Padahal menjaga asupan makanan dengan baik dan seimbang juga akan diperoleh kesehatan untuk dirinya sendiri. Bagi para penderita diabetes misalnya ada beberapa pantangan makanan yang tidak boleh dimakan. Tapi jangan kecil hati dulu, karena berikut ada beberapa makanan yang masih aman untuk dikonsumsi seseorang yang punya riwayat diabetes yaitu sebagai berikut :

Sayur bayam

Kandungan pada jenis sayur ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya yaitu dapat menyehatkan organ penglihatan yaitu mata. Kandungan yang bernama lutein ini juga sangat bagus untuk penderita diabetes.

Nasi merah

Perihal nasi yang selalu banyak dihindari oleh penderita diabetes ini ternyata tidak pada sejenis nasi merah ini. Nasi biasa atau nasi putih memang mengandung gula yang sangat banyak dan bisa sangat berisiko pada penderita diabetes. Tetapi pada nasi merah kadar gulanya relatif lebih rendah dan aman untuk dikonsumsi oleh pengidap diabetes.

Baca juga ; Cara Menghilangkan Luka Bekas Jahitan Operasi (http://www.rumahwalatraherbal.com/cara-menghilangkan-luka-bekas-jahitan-operasi/)

Ikan laut

Nah, bagi kamu yang suka dengan makanan yang berasal dari laut, selamat karena mereka tidak akan menyebabkan diabetes kamu melonjak. Makanan laut masih aman aman saja untuk kamu konsumsi pada setiap harinya.