View Full Version : Cara Sederhana Memperkuat Daya Ingat.


Congkibar
26th March 2018, 04:33 PM
Banyak kegiatan sehari-hari yang dikerjakan menggunakan daya ingat. Sesederhana membuka kunci di telepon genggam, atau pin dari ATM pribadimu. Semua butuh daya ingat, tapi ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi kekuatan daya ingat kita salah satunya kelelahan.
Berikut beberapa cara sederhana untuk memperkuat daya ingat.:D:
Olahraga Ringan Secara Teratur
Kalau masih malas untuk ikutan kelas di pusat kebugaran, lakukan saja jalan cepat atau jogging sekitar rumah sekitar 15-20 menit setiap harinya. Selain membuat badan sehat, olahraga sederhana ini bisa meningkatkan sistem peredaran darah, kinerja jantung, hingga oksigenasi otak.

Konsumsi Makanan Bernutrisi
Sumber-sumber makanan yang dikonsumsi ternyata berpengaruh pada daya ingat seseorang. Jenis makanan tertentu berpengaruh pada fungsi sirkuit saraf otak yang mengendalikan daya ingat.

Menjaga Porsi Istirahat (tidur)
Terlalu lama tidur akan menyebabkan otak tidak terpakai lebih lama, begadang pun akan menyebabkan otak kelelahan. Jadi ada baiknya menjaga durasi tidur sekitar 7-8 jam untuk orang dewasa demi daya ingatmu. Kalau mau ngisi perut sebelum tidur bisa juga mengkonsumsi UHT Ultramilk (https://mymilk.com/) biar nggak kebangun tengah malam karena lapar.

Memainkan Permainan yang Mengasah Otak
Ada banyak game yang bisa dimainkan di sebuah telepon pintar, coba pilih mainan yang bisa membantumu mengasah otak, ini hubungannya dengan daya ingat. Bisa dipilih mainan yang mengasah konsentarsi, reflex dan lain sebagainya.

Mengembangkan Sosialisasi
Bersosialisai ternyata bisa mengasah otak, terutama kalau kamu mencoba mengingat sesuatu kejadian yang berkaitan dengan orang-orang di dalamnya. Jadi jangan berdiam diri saja di rumah, karena akan menumpulkan daya ingat.