View Full Version : Di Jember, Khofifah Kembali Bicara Soal Infrastruktur Pasar


copycat
8th April 2018, 08:13 PM
Jember - Pasar tradisonal kerap menjadi jujugan Khofifah Indar Parawansa untuk bertemu warga masyarakat dan menjaring aspirasi. Pagi ini, Kamis (5/4/2018) Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pasar tradisional Rambipuji, Kabupaten Jember.

Begitu memasuki pasar, Khofifah langsung disambut meriah warga dan disalami para pedagang dan juga pembeli yang ada di pasar Rambipuji tersebut.

Begitu tiba di gang pasar, Khofifah disambut bacaan sholawat secara serentak oleh warga pasar. Lalu mereka berjubel berebut swafoto dengan mantan menteri sosial 2014-2017.

Beberapa kali, warga Jember mendoakan Khofifah agar bisa mendapatkan hasil yang baik dalam pencalonannya di Pilgub Jawa Timur.

Seperti dikatakan Muhammad, pengunjung pasar. Ia mendoakan Khofifah terpilih pada pilgub Jawa Timur.

"Mudah-mudahan Ibu Khofifah terpilih sehingga nanti pasar ini bisa dibangun. Pasar ini becek sudah bertahun-tahun," tegas Muhammad.

Dukungan lain juga datang dari Sutimah, pedagang sayur warga setempat. Sutimah menegaskan dan mengingatkan pada warga lain agar Khofifah dipilih.

"Jangan lupa semua warga pasar pilih nomor 1. Khofifah sangat bagus suka merakyat, kita semua harus mendukungnya," kata Sutimah di tengah kerumunan warga pasar setempat.

Sementara, Khofifah mengatakan. Bahwa pasar tradisional perlu ada perhatian khusus dari pemerintah baik dalam hal fisik pasar maupun macam barang yang dijual oleh para pedagang. Agar semua pengujung dan para pedagang bisa merasakan kenyamanan. Dan menurutnya tidak hanya di pasar Rambipuji ini saja, tapi di seluruh pasar tradisional yang ada di Jawa Timur.

"Banyak keluhan di antara pedagang pasar, mereka merasa relatif sepi pembeli. Ini berseiring kalau infrastrukturnya terbangun maka siapapun akan merasa nyaman belanja di pasar tradisional. Mereka akan dengan suka-cita hunting barang di pasar tradisional. Jadi infrastruktur akan jadi pintu pembuka," kata Khofifah.

"Di dalam salah satu Nawa Bhakti Satya sering disebutkan Jatim akses, yang salah satunya ingin membangun infrastruktur pasar tradisional, hampir semua pedagang ikan dan sayur pasar tradisional di Jawa Timur ini. Coba pada saatnya ketika struktur sudah dibenahi, pasti akan banyak pengunjung dari semua kalangan. Sehingga keluhan mereka yang sering mengatakan pasar tradisional sepi sksn terjawab," tegasnya.
(bdh/iwd) Detik.com

Itsaboutsoul
8th April 2018, 09:40 PM
Infrastruktur kebanyakan pasar di Indonesia (https://www.matamatapolitik.com/pilkada-2018-menguji-kekuatan-koalisi-yang-berkuasa-di-indonesia/) memang buruk. Bagus sekali Khofifah mau merubah infrastruktur pasar di Jember. Semoga gak jadi pemberi harapan palsu di Pilkada 2018 (https://www.matamatapolitik.com/lebih-banyak-tokoh-militer-pensiun-demi-pilkada-2018-indonesia-lebih-demokratis/).