View Full Version : Makanan Baik Untuk Darah Tinggi Dan Kolesterol


silmi06
26th May 2018, 01:31 PM
Penyakit tekanan darah tinggi dan kolesterol merupakan penyakit yang berdampingan, dan banyak mengakibatkan kematian sebab bisa mengakibatkan komplikasi yang membahayakan seperti gangguan jantung hingga stroke.

Selain konsumsi obat penurun darah tinggi dan kolesterol Anda juga harus memerhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, sebab beberapa makanan bisa membantu menurunkan darah tinggi serta kolesterol yakni :

- Bawang Putih
Yang pertama ada bawang putih yang bisa dengan mudah kita temui, bawang putih ini juga sering digunakan sebagai bumbu makanan.

-Gandum
Makanan penurun darah tinggi dan kolesterol selanjutnya ialah gandum, Anda bisa konsumsi gandum ini dalam roti atau makanan dengan bahan dasar gandum lainnya.

-Ikan Salmon
Yang berikutnya ialah ikan salmon yang banyak mengandung omega-3 yang disebut dengan EPA serta DHA yang bermanfaat untuk menurunkan kadar trigliserida serta membantu meningkatkan kolesterol baik dalam darah.

-Oatmeal
Anda bisa konsumsi oatmeal untuk sarapan, makanan satu ini rendah sodiu, lemak namun kaya akan serat. Selain enak makanan ini juga sangat baik untuk kesehatan dimana ia bisa mengurangi tekanan darah tinggi serta kolesterol.

Sumber : http://t.co/yMcoyGysfo