View Full Version : Maksimalkan Manfaat Internet Untuk Bisnis


rai_ihan
12th June 2018, 12:02 PM
http://www.digitalsquad.co.id/wp-content/uploads/2018/06/Maksimalkan-Manfaat-Internet-Untuk-Bisnis.jpg

DigitalSquad – Menurut Google, saat ini bisa dipastikan 80% konsumen memilih jasa dan barang berdasarkan apa yang mereka temukan di internet. Ini merupakan alasan utama mengapa Anda harus mulai memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh internet semaksimal mungkin. Walau begitu tentu Anda penasaran bagaimana cara konsumer dapat menemukan dan memilih untuk menggunakan jasa dan barang yang Anda tawarkan. Cara terbaik tentu dengan mengkombinasikan setidaknya empat strategi utama dari digital marketing yaitu: search advertising, website, SEO dan media sosial.


Anda tentu sudah memiliki website karena ini merupakan langkah awal dari transformasi digital Anda. Begitu juga dengan penggunaan SEO dan media sosial. Tidak mungkin Anda belum memanfaatkan keuntungan yang ditawarkan oleh kedua strategi tersebut. Menggunakan SEO berarti Anda memudahkan konsumen untuk menemukan keberadaan perusahaan Anda dengan menggunakan beberapa kata kunci yang sesuai dengan bidang usaha Anda. Begitu juga dengan media sosial. Media sosial membuat Anda lebih dekat dengan konsumen sehingga mereka semakin nyaman menggunakan barang dan jasa yang Anda tawarkan. Namun banyak yang masih melakukan kesalahannya dalam memanfaatkan search advertising. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan manfaat yang ditawarkan oleh search advertising:


Pastikan setiap karakter digunakan dengan tepat. Search advertising memiliki batasan karakter. Ini tentu akan membatasi ruang gerak Anda untuk membuat action call yang kuat sehingga menarik perhatian calon konsumen. Bahkan tidak sedikit yang kesusahan dan bingung karena karakter tersebut habis untuk digunakan menulis nama usaha. Di sini kesalahan paling sering terjadi. Anda tidak perlu menuliskan nama perusahaan Anda karena seharusnya itu sudah tertulis jelas pada alamat website perusahaan milik Anda. Dengan melakukan ini maka Anda dapat lebih efisien dalam menggunakan karakter yang terbatas itu.


Perhatikan penulisan. Tentu kamu harus memastikan tidak ada salah ketik pada search advertising Anda. Salah ketik akan memberikan kesan kalau usaha Anda tidak profesional. Terlebih jika Anda menawarkan jasa yang membutuhkan ketelitian tinggi. Anda juga harus memeriksa setiap penulisan sudah sesuai dengan tata bahasa. Jangan lupa untuk menggunakan huruf besar di awal kalimat dan hindari menggunakan huruf besar pada seluruh kalimat.


Call to action yang jelas. Disebabkan keterbatasan karakter yang dapat Anda gunakan, maka salah satu hal yang harus Anda pastikan adalah call to action yang Anda gunakan cukup jelas dan kuat. Hal ini penting agar konsumen tahu apa yang harus dilakukannya dan apa yang Anda inginkan sehingga mereka tidak merasa membuang waktu.


Jika Anda masih bingung atau ingin lebih memaksimalkan manfaat internet untuk keuntungan bisnis Anda, maka tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan konsultan khusus dibidang digital marketing seperti Digital Squad.

Sumber : http://www.digitalsquad.co.id/blog/maksimalkan-manfaat-internet-untuk-bisnis/