PDA

View Full Version : Mantan PM Malaysia Najib Razak Ditangkap Terkait Kasus Korupsi


Itsaboutsoul
4th July 2018, 05:07 PM
Pemerintah Malaysia menegaskan penangkapan mantan PM Najib Razak (matamatapolitik.edublogs.org/2018/07/04/najib-razak-dikenakan-denda-atas-skandal-korupsi-1mdb/) dalam kasus korupsi; peneliti mempertanyakan anak tiri Riza Aziz

5 pm 10:

Penyidik pemerintah Malaysia telah mengkonfirmasi penangkapan mantan Perdana Menteri dan mengatakan dia akan dikenakan di pengadilan pada hari Rabu.

Penyelidik di gugus tugas pemerintah yang menyelidiki dugaan pencurian dan pencucian di 1Malaysia pengembangan Berhad (1MDB) negara investasi dana uang mengatakan Najib's penangkapan pada hari Selasa dikaitkan dengan badan anti-korupsi probe ke 42 juta ringgit ($10.6 juta) yang ditransfer ke rekening bank Najib's dari International SRC, mantan 1MDB unit, menggunakan beberapa perusahaan perantara.

Itu tidak memberikan rincian tuduhan mereka terhadap Najib.

4 pm 55:

Seorang pejabat pemerintah dan asisten mantan Perdana Menteri Malaysia kata Najib telah ditangkap oleh pejabat anti-korupsi.

Najib's penangkapan datang hampir dua bulan setelah koalisi nya mengejutkan kekalahan dalam pemilihan umum Mei 9.

Pejabat, yang menolak disebutkan namanya karena kepekaan masalah, mengatakan Najib dijemput dari rumahnya pada hari Selasa dan sedang dibawa ke markas besar Komisi Pemberantasan Korupsi Malaysia, dan bahwa badan akan mengeluarkan pernyataan segera.

Ajudan, yang menolak disebutkan namanya, dikonfirmasi penangkapannya.

4 pm 40:

Malaysia anti korupsi badan mempertanyakan Riza Aziz, anak tiri dari dariOkvikri dan produser film Hollywood, sebagai bagian dari penyelidikan ke dalam tuduhan pencurian dan pencucian uang di dana investasi negara 1MDB.

Dugaan korupsi di 1MDB fund membantu membawa kekalahan tak terduga Najib's koalisi dalam 9 mungkin jajak pendapat.

Pemerintah baru dibuka kembali penyelidikan yang telah menahan sementara Najib di kantor.

Riza adalah serius ketika ia tiba di kantor anti korupsi pada hari Selasa dan tidak berbicara kepada wartawan.

US penyelidik mengatakan perusahaan Riza, merah granit gambar Inc, uang yang dicuri dari 1MDB digunakan untuk membiayai film-film Hollywood yang termasuk Martin Scorsese-diarahkan "The serigala Wall Street. "

Granit merah setuju Maret untuk membayar pemerintah US $60 juta untuk menyelesaikan tuntutan itu diuntungkan dari skandal 1MDB.