View Full Version : Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Hepatitis


AfnanKhawari2
6th July 2018, 02:28 PM
Hepatitis bisa disembuhkan dengan mnenggunakan sejumlah makanan yang sangat sehat. Bukan hanya hati saja yang akan sembuh, melainkan seluruh tubuhpun bisa merasakan langsung dari efeknya. Namun, tidak semua makanan bisa menyehatkan di bawah ini kamu akan mengetahui beberapa makanan yang bisa membahayakan hati, khususnya penderita hepatitis.

Apa saja makanannya?

Kita simak di bawah ini ;

Makanan tinggi lemak

Sudah berapa penyakitkah yang disebabkan oleh makanan seperti ini? Sangat banyak bukan? Makanan tinggi lemak ini tak hanya mudah didapatkan dan sangat murah harganya. Lebih dari pada itu, makanan tinggi lemak ini sering membuat seseorang menjadi sangat mudah terinfeksi berbagai penyakit termasuk dengan hepatitis.

Makanan tinggi gula

Secara garis besar, makanan tinggi gula ini sering kita jumpai dimana-mana. Makanan tinggi gula lebih dominan pada makanan yang manis-manis seperti permen, donat, dan lain-lain yang sangat banyak kandungan gulanya.

Makanan tinggi kandungan garamnya

Hati akan mengalami suatu peruabahan dalam fungsinya bahkan bisa membuatnya semakin menurun karena sejumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Makanan yang tinggi garam adalah makanan selanjutnya yang wajib dihentikan pengkonsumsiannya seperti terdapat pada sejumlah makanan yang kaleng, nugget, makanan olahan, daging kalengan, dan sosis.


Semoga bermanfaat :)