View Full Version : Bawang putih untuk keputihan


jingga
28th July 2018, 11:03 AM
http://infogamat.com/wp-content/uploads/2018/07/Keputihan-2-300x284.jpgKeputihan memang sering terjadi pada wanita dan hal tersebut bisa disebabkan oleh bakteri, jamur, virus atau parasit dan harus diwaspadi karena kuman bisa menyerang serviks dan berakibat fatal pada kanker serviks. Lalu adakah cara pencegahan agar tidak terkena keputihan? beberapa hal dibawah ini bisa dilakukan sebagai pencegahan keputihan dan kanker serviks secara alami diantaranya :


Menjaga kelembapan Miss.V
Memakai pembalut yang tepat
Bersihkan miss. V dari depan ke belakang
Menggunakan celana yang tidak terlalu ketat
Tidak stress, olahraga dan pola makan seimbang
Kenakan celana dalam berbahan katun, bukan sintetis.

Konsumsi bawang putih
http://infogamat.com/wp-content/uploads/2018/07/BAWANG-PUTIH.jpgTahukah anda, bawang putih tidak saja dikenal bahan penyedap akan tetapi mempunyai khasiat kesehatan. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri, anti kulat, dan anti virus memungkinkan meraka untuk menghambat perkembangan bakteri, kulat (jamur), dan virus. Penelitian menunjukan bahwa bawang putih memiliiki kekuatan antibakteri juga meningkatkan konsumsi bawang putih akan membantu anda mengatasi keputihan.

Ketahui penyebab keputihan oleh bakteri, jamur, parasit dan virus =>


Bakteri Gardnella = Ciri-ciri keputihan yang disebabkan oleh bakteri Gardnella adalah warna keputihan keabuan, berbuih dan berbau tidak sedap (amis). Bakteri ini juga dapat memicu penyakit kelamin seperti gnorhoea atau sifilis.
Jamur Candidas/ Monilia = Ciri keputihan yang disebabkan oleh jamur adalah warnanya seperti susu putih, kental, sangat berbau dan biasanya disertai dengan rasa gatal pada vagina. Biasanya dipicu oleh menurunnya daya tahan tubuh, pemakaian Pil KB atau penyakit kencing manis.
Parasit Trichomonas Vaginalis = Cirinya keputihan berwarna kuning kehijauan, kental, dan berbau anyir, dan biasanya akan menyebabkan rasa nyeri pada Ms. V, saat di tekan. Biasanya disebabkan oleh perlengkapan mandi atau penggunaan kloset yang tidak bersih dan mengandung parasit.
Virus Virus seperti herpes, condyloma, HIV/AIDS bisa menjadi penyebab keputihan dengan ciri tumbuh kutil yang banyak dan disertai dengan cairan keputihan yang berwarna kekuningan yang terasa panas dan berbau amis. (https://lnkd.in/fWBYsyW)


https://lnkd.in/fWBYsyW