View Full Version : Ketahui Mengapa Puting Payudara Sering Gatal Dan Kering


AfnanKhawari2
4th August 2018, 03:16 PM
Payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang paling penting bagi wanita, maka tak heran jika anda wajib mengetahu tentang bahaya dari payudara yang sedang mengalami gatal dan kering. Hal ini mungkin bisa saja dianggap sepele oleh sebagian wanita.

Namun tidak bagi wanita yang sangat teliti dengan kesehatan payudaranya karena memang salah satu gangguan yang tidak biasa terjadi akan memicu tumbuhnya sejumlah penyakit di dalam tubuh.

Berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa puting payudara anda sering gatal dan sedikit kering yaitu sebagai berikut

Eksim

Penyakit kulit ini merupakan salah satu penyakit yang memiliki sensasi rasa gatal yang sangat luar biasa bahkan bisa sangat mengganggu pada payudara seorang wanita. Eksim akan sebabkan wanita sering merasa sangat gatal pada puting payudaranya bahkan akan muncul nanah yang sangat membahayakan.

Terkena sabun mandi

Sabun mandi yang memiliki sifat hipoalergik ini tidak beraroma dan bebas pewarna. Maka harus hati-hati jika anda memakai sabun mandi seperti ini karena akan menyebabkan ruam dan kekeringan pada kulit terutama putinh payudara.

Kebersihan bra yang tidak dijaga dengan baik

Bra yang sering digunakan sangat berpengaruh pada payudara anda, maka sangat diwajibkan untuk selalu menjaganya agar tetap bersih dan nyaman untuk dipakai. Bra yang sudah dicuci namun tetap saja menyebabkan puting payudara anda gatal sebaiknya hentikan penggunaannya dan ganti dengan yang baru.

Akibat penyakit tumor jinak

Penyakit yang sangat mematikan ini memang awalnya tidak begitu menyeramkan tanda-tandanya namun setelah memasuki gejala yang sangat parah tumor akan tumbuh dan semakin menguasai payudara anda.