View Full Version : Benjolan di rongga mulut dan bahayanya


jingga
8th August 2018, 01:53 PM
Benjolan di dalam rongga mulut itu kista ?

Ketahui apa itu kista, kista merupakan sebuah kantung yang berisi cairan atau benjolan yang tumbuh pada jaringan normal. Bisa berupa kistik (cairan kental seperti minyak yang diselimuti oleh lapisan tebal dan tipis berbentuk buah anggur). Ada juga yang berisi udara, cairan, nanah atau bahan lainnya. Jika kista muncul pada rongga mulut dapat mengganggu dan bisa menimbulkan rasa sakit. Muncul dengan warna biru gelap membulat, penyakit ini bisa terjadi akibat dari pembengkakan dan penyumbatan.
Bahaya terbesar hanya jika kista pecah dapat menyebarkan kandungan cairan bertoksin atau sarat bakteri dan parasit ke area mulut. Bisa juga terjadi infeksi berat pada mulut karena paparan bakteri, toksin dan parasit ke area mulut besar-besaran.
Bahaya lain yang bisa terjadi adalah saat sel membran mulai menarik cairan didalamnya untuk mengeras dan menyatu dengan membran. Saat seperti ini kista akan mengeras, terasa lebih kenyal dan lebih solid. Terkadang menjadi penanda utama bahwa kista rongga mulut sudah berubah menjadi sel kanker yang ganas. (https://t.co/yAvvXPtUgD)

https://t.co/yAvvXPtUgD

edot
8th August 2018, 02:48 PM
This article is very useful, thank you for sharing. And allow me to share articles too, it's about health and treatment. God willing
obat mata kaki dan pergelangan kaki bengkak tradisional (https://bit.ly/2MtBTa0), Cara Mengeringkan Bekas Luka Jahitan Yang Bernanah (https://bit.ly/2vn6Ea3)