PDA

View Full Version : Pilihan Travel Umroh yang Bagus di Jakarta Bagi yang Berencana Berangkatkan Orang Tua


rai_ihan
21st August 2018, 05:00 PM
WINATOUR Setiap anak memiliki impian membahagiakan orang tua sebagai membalas jasa mereka. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan, salah satunya memberangkatkan orang tua ke tanah suci untuk ibadah haji ataupun umroh. Namun, pergi umroh memerlukan biaya yang tidak sedikit. Percayalah untuk niat baik pasti kamu dapat mewujudkan mimpi tersebut. Selain memilih travel umroh yang bagus di Jakarta (http://umroh.winatour.com/) untuk orang tuamu, kamu juga perlu melakukan strategi keuangan agar rencana tersebut segera terlaksana.

http://umroh.winatour.com/wp-content/uploads/2018/08/Travel-Umroh-yang-Bagus-di-Jakarta-640x480.jpg

Pilih paket umroh sesuai kemampuan. Setiap agen travel umroh memiliki pilihan paket umroh yang bisa kamu pilih. Mulai dari paket sesuai waktu perjalanan sampai paket murah dengan menyesuaikan fasilitas yang akan didapatkan setiap jamaah. Misalnya, kamu dapat memilih paket 9 (http://umroh.winatour.com/promo-umroh/), 12 hari sampai 20 hari atau pilihan paket dengan biaya mulai dari 20 juta rupiah dengan fasilitas akomodasi jauh dari tempat ibadah. Semua pilihan dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi. Jika orang tua kamu sudah sepuh, akan lebih baik jika memilih paket yang nyaman dengan konsekuensi harganya lebih mahal. Hal ini untuk kenyamanan mereka saat beribadah di tanah suci dan dapat berjalan lancar. Pastikan juga kamu memilih travel umroh yang bagus di Jakarta.

Persiapan pendanaan. Dalam menyiapkan pendanaan umroh ataupun haji kamu perlu meperhitungkan keseluruhan biaya yang dibutuhkan dan mencari travel umroh yang bagus di Jakarta. Adapun gambaran persiapan pendanaan yang dibutuhkan berupa, harga paket umroh dengan harga Rp 25 juta dan tambahan biaya lain-lain seperti paspor, handiling fee dan perlengkapan, vaksin, dan uang saku untuk pegangan selama di tanah suci. Semua kebutuhan tersebut dapat kamu asumsikan dengan biaya sebesar Rp30 juta. Untuk agen travel akan meminta kamu membayar uang muka terlebih dahulu dengan perkiraan harga minimal 10 persen dari total harga paket. Dalam jangka waktu pelunasan, biasanya kamu dapat membayar dengan menyicil atau pembayaran secara bertahap. Namun, jika kamu membutuhkan persiapan pendanaan yang lebih lama, kamu dapat mengumpulkan dana umroh di bank.

Rajinlah menabung. Selagi kamu memiliki niat dan tekad yang besar untuk memberangkatkan umroh orang tua tentu apapun akan kamu lakukan, bukan? Setelah mengetahui biaya yang kamu butuhkan, kamu perlu menyisihkan uang saku kamu. Kamu dapat memilih cara menabung di bank atau jika ada travel umroh yang bagus di Jakarta yang menyediakan tabungan umroh, kamu dapat menggunakan cara tersebut. Cara ini untuk dapat menabung disiplin dan konsisten. Carilah porsi tabungan yang nominalnya minimal 10 persen dari penghasilan rutin setiap bulan.

Alternatif pembiayaan lain. Apakah kamu pernah mendengar lembaga keuangan bank syariah yang menawarkan paket umroh? Ya, cara ini dapat menjadi alternatif pembiayaan lain untuk memberangkatkan orang tua kamu ibadah umroh. Produknya mirip dengan kredit tanpa agunan, namun disediakan dengan akad Syariah yaitu jual beli manfaat atau jasa (ijarah multijasa). Biasanya untuk fasilitas pembiayaan seperti ini, kamu perlu memberikan uang muka sebesar 10 persen dengan limit pembiayaan mulai Rp 10 juta sampai Rp 150 juta. Cicilan dapat dikenakan setelah ibadah selesai dengan rentang waktu hingga 36 bulan. Apakah memanfaatkan fasilitas pembiayaan seperti ini dibenarkan dalam islam atau pengelolaan keuangan yang sehat? Karena itu, jika dapat melakukan pembiayaan dengan biaya sendiri, lebih baik kamu memilih travel umroh yang bagus di Jakarta (http://umroh.winatour.com) supaya pemberangkatan orang tua kamu ke tanah suci aman dan nyaman.

Sumber : http://umroh.winatour.com