View Full Version : Rabu, 15 Januari 2014 | 12.42 Tikus Kantor "Si Pemakan" Uang Rakyat


jatenpos
15th January 2014, 02:24 PM
Jatenpos.com, Mungkin sudah tidak asing lagi kasus tentang politik di negara kita ini. Salah satu yang paling banyak ialah kasus korupsi. Indonesia termasuk negara yang tingkat korupsinya paling tinggi.

Kasus ini sering dilakukan oleh pejabat yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), baik dari pimpinan sampai bawahannya. Begitu banyak kasus korupsi di Indonesia, seperti Kasus korupsi pada proyek Hambalang, Bank century dan masih banyak lagi.

Entah apa yang tersirat dalam benak para koruptor yang tiada henti menggunakan uang rakyat. Padahal, kehidupan mereka rata-rata sudah lebih dari mampu. Sangat jauh jika dibandingkan dengan rakyat Indonesia yang banyak sekali yang memprihatinkan keadaannya.

Di Indonesia sebenarnya sudah banyak upaya untuk memberantas korupsi. Seperti adanya Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) serta pasal-pasal tentang korupsi untuk menjerat para aktor korupsi. Namun, dari tahun ke tahun semakin banyak saja kasus korupsi yang terungkap. Seperti peribahasa “Sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga”, begitu pula para koruptor sepintar-pintarnya mereka menyembunyikan kebusukannya pasti akan ketahuan juga.

Namun, diantara sekian banyaknya koruptor dinegara kita ini masih banyak pula pejabat-pejabat yang senantiasa berperilaku jujur. Mereka sadar bahwa uang yang dibawanya ialah uang rakyat dan sebuah tanggung jawab yang harus dijaga dengan baik. Apabila uang tersebut digunakan ada sanksi yang siap ditanggungnya.


Nama : Tri Setya Hastuti (@thriieMRZ_ on twitter)
Sekolah: SMK BINA TARUNA MASARAN

Sumber: www.jatenpos.com/2014/01/tikus-kantor-si-pemakan-uang-rakyat.html