View Full Version : Ahok 'Si Manusia Futuristis'


jatenpos
16th January 2014, 09:34 AM
Jatenpos.com, Di era digital saat ini semua hal dapat teratasi, terutama jarak. Kemajuan seperti inilah yang tengah digunakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok. Lalu apa yang dilakukan?

Ahok mengaku sering menggunakan teknologi untuk memantau ketinggian air di sejumlah titik Ibukota. “Semua CCTV terpasang cuman tidak ada koneksi internet dan telepon,” ungkapnya. Jadi kedepannya pemerintah Ibukota Jakarta akan menaikan teknologi yang digunakan. Rabu (15/01)

Saat ditemui di Balaikota, Ahok mengungkapkan, “Kita akan gunakan teknologi baru, 4G. kita mau pasang dengan jaringan WiFi. Tapi kita gak tau berhasil atau gak ini". Teknologi four generation technology (4G) Pemprov DKI Jakarta hanya tinggal menyedia router dan modem untuk terkoneksi dengan jaringan seluler.

Teknologi ini memungkinkan untuk memantau, mengingat koneksi komunikasi, jaringan telepon yang belum mencapai pintu air dan waduk menjadi kurang optimalnya closed circuit television (CCTV) di pintu air. Tidak heran jika Ahok mendapat julukan baru, 'si manusia futuristis'. (Ken)

Sumber: http://www.jatenpos.com/2014/01/ahok-si-manusia-futuristis.html