View Full Version : Harga Helm Impor Naik Seiring Naiknya Dolar AS


ayu13
17th October 2018, 10:44 AM
Imbas dari nilai dolar Amerika Serikat (AS) yang selalu tinggi gak cuman bikin harga suku cadang berubah menjadi naik, harga helm import juga terserang efeknya.

Hal demikian disadari oleh sejumlah penjual toko helm di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) , Jakarta Timur.

Aen, seseorang karyawan toko King Motor ini mengatakan harga jual helm alami penambahan beberapa waktu terakhir ini, utamanya yang import.

" Helm yang kita jual lokal sama import, lokal itu perumpamaannya KYT, INK, NHK, jika import merk Zeus dari Vietnam, " kata Aen pada detikFinance, Jakarta, Rabu (25/4/2018) .

Ia menyebutkan harga tiap-tiap merk helm berlainan serta sesuai tipenya. Buat KYT sebelumnya di jual kira-kira Rp 220. 000 hingga Rp 550. 000. Helm merk INK di bandrol kira-kira Rp 300. 000 hingga Rp 700. 000, sedang helm import merk Zeus kira-kira Rp 550. 000 hingga Rp 750. 000.

" Saat ini harga nya rata-rata naik, diberi tahu oleh distributor, " papar ia.

Diakui dia kenaikan harga helm juga cuma diperoleh dari pihak distributor. Tetapi, dianya menyebutkan kenaikan harga helm import ini rata-rata karena berbagai hal, dari mulai persediaan yang hanya terbatas, sampai dampak nilai rubah.

" Kayaknya ada dampak sama nilai rubah, maka dari itu distributor cuman kasih tahu jika harga naik, " papar ia.

Selain itu, Meydi salah satunya penjaga toko helm 2WP mengakui mensiasati kenaikan harga helm ini dengan menetapkan harga yang dapat ditawar.

Menurutnya, taktik itu jadi usaha supaya helm yang dijualnya konsisten banyak disukai oleh pemakai roda dua.

" Kaya Nolan dari Italia, itu harga nya sangat murah kira-kira Rp 2 juta serta sangat mahal hingga Rp 8, 7 juta, namun harga itu dapat ditawar, " papar Meydi.

Source : http://carxbike.com/1497/helm-ink.html