View Full Version : Simaklah Layanan Publik ke Digital Jadi Keharusan di Era Revolusi Industri 4.0


ciptarumah
28th October 2018, 09:02 PM
Kepala Instansi Administrasi Negara (LAN) Aceh Faizal Adriansyah menjelaskan, pergantian untuk menyambut kehendak jaman ialah keniscayaan.
Artikel Terkait :*sejarah adalah (http://pengertianparaahli.com/pengertian-sejarah/)

Di ranah service publik, pergantian dari service konvensional ke service digital sudah jadi satu kewajiban. Tuntutan ini katanya dipandang menjadi salah satunya tanda tata kelola pemerintahan moderen yang cepat, pas, serta efektif.
Simak juga :*organisasi internasional (http://pengertianparaahli.com/organisasi-internasional/)

“Fenomena ini menjadi implikasi dari pergantian cepat di bagian tehnologi info yang sekarang membawa peradaban dunia bertemu dengan masa yang lebih diketahui menjadi masa industri 4.0. Masa ini diikuti dengan dunia virtual serta skema digital sebagai moda penting hubungan manusia,” kata Faizal Adriansyah dalam kuliah umum bertopik “Reformasi serta Pengembangan Service Publik: Menyongsong Revolusi Industri 4.0” dalam Studium General yang diadakan Prodi Pengetahuan Administrasi Negara FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jumat (26/10/2018).
Baca juga : administrasi adalah (http://pengertianparaahli.com/pengertian-administrasi/)

Akan tetapi tuturnya, rintangan penting dalam pergantian service publik bukan sekedar pada tersedianya prasarana digital saja, tetapi bagaimana membuat watak serta etos penyelenggara negara sebagai aktor pentingnya.

Faizal menyatakan, aspek yang membuat maju satu bangsa bukan riwayat waktu lantas, bukan jumlahnya sumber daya alam, ditambah lagi keagungan ras dari penduduk yang menempati satu bangsa. Aspek terpenting buat perkembangan bangsa ada di ciri-ciri penduduk tersebut.

“Mahasiswa menjadi generasi Y yang penuhi unsur terkuat dapat membawa pergantian buat skema service publik yang masih tetap memprihatinkan sekarang ini,” katanya.

Mahasiswa yang berkarakter serta ditantang melawan pergantian terutamanya mahasiswa yang memahami Pengetahuan Administrasi Negara, ialah generasi yang akan menjawab beberapa permasalahan birokrasi sekarang ini.

Faizal Adriansyah yang dikenal juga luas di kelompok penduduk Aceh menjadi ilmuwan pendakwah, dalam kuliahnya tidak alpa mengacu pada Alquran serta nilai-nilai Islam bagaimana membuat ciri-ciri manusia penyelenggara negara yang mempunyai kompetensi baik dengan profesional, intelektual, emosional, serta spiritual.

Selain itu, Dekan FISIP UIN Ar-Raniry, Dr. Ernita Dewi, M.Hum, dalam arahannya mengatakan jika tema reformasi service publik serta revolusi industri 4.0 ialah dua rumor aktual yang begitu penting buat pendidik serta peserta didik yang menekuni studi tata kelola serta administrasi pemerintahan moderen.

Ernita menyatakan jika pekerjaan Studium General yang diadakan itu ialah sisi dari agenda ilmiah Fakultas Pengetahuan Sosial serta Pengetahuan Pemerintahan UIN Ar-Raniry yang diadakan dengan berkala serta diperuntukkan menjadi medium penyampaian serta pendiskusian desas-desus aktual yang berkaitan buat mahasiswa serta dosen FISIP UIN.[]