View Full Version : Bisakah tidur lelap


jingga
10th November 2018, 01:11 PM
Tahukah kamu? Gangguan tidur ini bisa terjadi sebagai akibat gangguan non-organik yaitu gangguan yang bukan disebabkan penyakit, seperti kebiasaan buruk yang biasa dilakukan: minum kopi terlalu banyak dan bergadang atau kerja malam.
http://infogamat.com/wp-content/uploads/2018/11/insomnia111-300x169.jpg

Lalu bagaimana cara mengatasinya ?



Coba untuk tenang sebelum memulai tidur.

Usahakan serileks mungkin ketika Anda berada di ranjang. Redupkan lampu dan jangan pernah takut atau gugup bahwa tidak akan bisa tidur.


Buatlah suasana kamar tidur dengan temperatur senyaman mungkin.

Bila perlu gunakan pendingin ruangan atau kipas angin bila terlalu panas.


Pakai pakaian yang longgar dan dingin.
Setel musik ringan dengan volume terkecil yang bisa membuat Anda rileks.
Hindari kopi dan soda.

Minumlah susu hangat karena susu dipercaya mengandung sejumlah kecil hormon melatonin yang dapat membantu tidur.


Bila Anda sudah menikah, berhubungan seks dengan pasangan juga dapat membantu Anda rileks dan mudah mengantuk. (http://www.forumku.com/Tahukah kamu? Gangguan tidur ini bisa terjadi sebagai akibat gangguan non-organik yaitu gangguan yang bukan disebabkan penyakit, seperti kebiasaan buruk yang biasa dilakukan: minum kopi terlalu banyak dan bergadang atau kerja malam. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Coba untuk tenang sebelum memulai tidur. Usahakan serileks mungkin ketika Anda berada di ranjang. Redupkan lampu dan jangan pernah takut atau gugup bahwa tidak akan bisa tidur. Buatlah suasana kamar tidur dengan temperatur senyaman mungkin. Bila perlu gunakan pendingin ruangan atau kipas angin bila terlalu panas. Pakai pakaian yang longgar dan dingin. Setel musik ringan dengan volume terkecil yang bisa membuat Anda rileks. Hindari kopi dan soda. Minumlah susu hangat karena susu dipercaya mengandung sejumlah kecil hormon melatonin yang dapat membantu tidur. Bila Anda sudah menikah, berhubungan seks dengan pasangan juga dapat membantu Anda rileks dan mudah mengantuk.)


https://lnkd.in/f3Yj4tw