View Full Version : Penyebab Tuba Falopi tersumbat


jingga
24th November 2018, 02:25 PM
Untuk mengatasi tuba falopi tersumbat, biasanya akan dilakukan operasi untuk menghilangkan sumbatan tersebut.
http://tokomisi.com/wp-content/uploads/2018/11/penyebab-tuba-falopi-tersumbat-sumbatan-di-tuba.png
Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab mengapa tuba falopi tersumbat.
1. Pertumbuhan Bakteri
Tersumbatnya saluran tuba falopi bisa juga diakibatkan oleh tumbuhnya bakteri yang berasal dari vagina dan menyebar hingga ke rahim dan akhirnya sampai pada tuba falopi. Dari beberapa kasus biasanya bakteri ini muncul karena hubungan seksual atau seks bebas. Hal ini bisa menyebabkan tuba falopi membengkak dan terjadi peradangan.
2. Infeksi Penyakit Menular
Terjadinya kontraksi penyakit menular seperti gonore dan klamidia. Bakteri ini bisa menyebar hingga ke ovarium dan rahim sehingga menutup saluran tuba falopi sepenuhnya. Hal ini yang menyebabkan sel telur tidak akan bisa bertemu sperma hingga sampai ke dalam rahim.
3. Radang Panggul
Perdangan yang terjadi pada organ-organ reproduksi akan menimbulkan infeksi bakteri dan virus yang bisa menyerang tuba falopi. Selain itu penyumbatan juga bisa terjadi karena beberapa hal seperti, riwayat usus buntu, TBC usus, kehamilan ektopik, dan kista endometriosis.
4. Bakteri Mycoplasma
Bakteri ini juga tidak kalah berbahaya karena dapat menyebar ke saluran tuba melalui pembuluh limfatik. Selain itu infeksi yang meyerang tuba falopi juga bisa mengakibatkan tuba membengkak dan meradang sehingga nanah memenuhi saluran tuba. (https://t.co/nNkNEWseZn)

http://tokomisi.com/bahaya-tuba-falopi-tersumbat/ (https://t.co/nNkNEWseZn)