PDA

View Full Version : Menhan AS James Mattis Undur Diri Karna Bertentangan dengan Trump


Itsaboutsoul
22nd December 2018, 12:42 PM
Menteri Pertahanan James Mattis (https://www.kiwibox.com/matamatapolitik/blog/entry/146842843/pengunduran-diri-james-mattis-hal-buruk-bagi-amerika/?pPage=0) akan turun di akhir Februari, mengatakan Presiden Donald Trump dalam Surat hari Kamis bahwa ia memiliki "hak untuk memiliki Menteri Pertahanan pemandangan yang lebih selaras dengan Anda."

Dalam suratnya yang luar biasa untuk Trump, Mattis mengatakan bahwa lama dipegang "inti keyakinan" nya "bahwa kekuatan kita sebagai bangsa erat dengan kekuatan kami unik dan komprehensif sistem Aliansi dan kerjasama."

Tanpa mempertahankan aliansi tersebut, ia menulis, "kita tidak bisa melindungi kepentingan kami atau melayani" peran "bangsa yang sangat diperlukan di dunia bebas."

Presiden telah sering menyerang di sekutu Amerika di Perancis, Inggris, Kanada dan Jerman, sementara kadang-kadang muncul ke sisi dengan US lawan atas pejabat sendiri.

"Pandangan saya pada mengobati sekutu dengan hormat dan juga menjadi jernih tentang aktor malign dan strategis pesaing," Mattis berkata, "sangat diadakan dan diinformasikan oleh lebih dari empat dekade pencelupan dalam masalah ini."

Baca Mattis' surat pengunduran diri penuh di sini.

Surat pengunduran diri Mattis', yang seorang jurubicara Pentagon mengatakan tangan-disampaikan kepada Presiden Kamis sore, datang pada tumit truf rencana kontroversial untuk menarik pasukan AS dari Suriah.

Pengumuman itu pada hari Rabu akan dilaporkan mengambil lebih dari 2.000 anggota Layanan AS dari negara, mengakhiri tanah strategi terhadap negara Islam. Trump mengatakan dalam sebuah menciak Rabu pagi bahwa "kita telah mengalahkan ISIS di Syria, satunya alasan untuk berada di sana selama kepresidenan Trump."

Bergerak disambut dengan hangat kritik dari sejumlah truf biasa sekutu di Kongres. Tapi Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Trump membuat bergerak "benar", karena pasukan AS memiliki hak hukum ada di Suriah.

Pada Kamis malam, pejabat Pertahanan mengatakan kepada NBC berita bahwa Gedung Putih telah memerintahkan Pentagon untuk melihat ke dalam rencana untuk menarik pasukan dari Afghanistan, serta.

Trump telah mengumumkan bahwa Mattis "akan pensiun, dengan perbedaan," dalam sepasang tweets Kamis. Menteri Pertahanan yang baru "akan diberi nama segera," kata Trump.

Seorang pejabat senior pemerintah mengatakan CNBC bahwa Mattis mengatakan Trump ia mengundurkan diri pada pertemuan Kamis. "Dia dan Presiden memiliki perbedaan pada beberapa isu," kata pejabat.

Pembuat undang-undang menyesali keberangkatan Mattis'
Mattis, 68 tahun pensiunan Korps Marinir Jenderal, secara luas dilihat sebagai pengaruh menstabilkan dalam gedung putih sering kacau.

Senator Marco Rubio, R -Fla, mengatakan dalam sebuah menciak itu Mattis kerugian "membuatnya sangat jelas bahwa kita menuju serangkaian kesalahan kuburan kebijakan yang akan membahayakan bangsa kita, merusak aliansi kami & memberdayakan musuh kita."

Senator Lindsey Graham, R-S. C., bereaksi terhadap berita "dengan sangat sedih," mengatakan dalam sebuah menciak bahwa Mattis adalah "salah satu dari pemimpin-pemimpin militer yang besar dalam sejarah Amerika."

Senator Susan Collins, R-Maine, kata Mattis' keberangkatan "adalah kerugian yang nyata untuk bangsa kita, pasukan kita dan administrasi ini."

House Speaker Paul Ryan, R -Wis, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "rumah berhutang budi kepada Sekretaris Mattis untuk pelayanannya."

Senator Bob Corker, Ketua Komite Hubungan luar negeri Senat, memuji Mattis sebagai patriot yang "selalu menempatkan negara di atas diri dan mewakili yang terbaik dari Amerika."

Pemimpin minoritas House Nancy Pelosi, dalam konferensi pers malam, mengatakan dia "terguncang" oleh berita tentang Mattis' keputusan untuk mundur. Dia adalah "kenyamanan bagi banyak dari kita sebagai suara stabilitas dalam administrasi Trump", katanya.

"Ini sangat serius untuk negara kita," Pelosi terus.

Mattis' dirayakan karir militer membentang empat dekade. Sebelum bergabung dengan truf kabinet, Jenderal bintang empat pada kepala Komando Sentral AS, yang mengarahkan operasi militer dan mengawasi perang di Irak dan Afghanistan.

Ia dikenal sebelum dan selama masa jabatannya Gedung Putih untuk bahkan-keeled sikap dan pikiran strategis dan luas diadakan di harga yang tinggi antara Republikan dan Demokrat sama.

"Aku sedang terguncang oleh berita karena patriot yang Mattis Sekretaris," kata pemimpin minoritas DPR Nancy Pelosi, D -Calif., di Capitol Hill pada Kamis malam. "Ini sangat serius untuk negara kita."

Mattis juga terkenal untuk kebiasaan membaca produktif nya, yang ia telah menghubungkan sukses kepemimpinan.

Gedung Putih tidak segera menanggapi CNBC's permintaan untuk komentar pada Presiden pengumuman. Pers officer untuk Pentagon kepada CNBC, "tak ada yang memberikan."