View Full Version : Jantung bocor pada anak dan dewasa


deviajunian
27th December 2018, 02:11 PM
Penyebab jantung bocor


http://qncsupport.com/wp-content/uploads/2018/12/jantung-bocor1.jpg

Jantung bocor ialah kelainan pd katup jantung serta adanya lubang sekat jantung. Perbedaan jantung bocor pada anak / bayi (lubang antara dinding diruang kiri dan kanan jantung tidak menutup sempurna seperti pada umumnya, meskipun ada anak yang terkena kelainan katup jantung. Sedangkan pada orang dewasa jantung bocor lebih sering terjadi akibat salah-satu katup tidak bisa menutup / berfungsi dengan baik.

Terkadang tidak menunjukan tanda spesifik sehingga gejala terjadi secara tiba-tiba. Yang berlaku pd semua orang. Adapun gejalanya meliputi : Nyeri dada, irama jantung cepat & tidak beraturan (palpitasi), sesak napas, kelelahan dan lemah, tidak bisa beraktivitas normal, pusing, pingsan, serta pembengkakan dikaki dan pergelangannya atau perut.


Namun, ada kalanya katup jantung ini tidak tertutup dengan sempurna. Akibatnya, aliran darah yang seharusnya sudah berpindah ke tempat lain justru kembali ke dalam jantung bahkan ke organ penting seperti otak. Kalau terjadi pada bayi akan membiru, sesak napas, kejang hingga kematian. Inilah yang disebut dengan katup jantung bocor atau regurgitasi katup jantung.


2 jenis jantung bawaan biru (sianotik) penyakit jantung bawaan biru, tandanya terlihat pada ujung-ujung kuku, lidah dan bibir yang berwarna biru. Dan tidak biru (asianotik) gejalanya tidak langsung terlihat, namun orang tua harus waspada jika anak menunjukan gejala seperti mudah sakit, mudah lelah, berat badan kurang, susah minum susu, dll.

PENYEBAB

Kebanyakan terjadi pada bayi karena bawaan lahir yang disebabkan ibu mengalami hipertensi, terkena sinar rontgen, polusi sas kimia, campak, ibu merokok, atau terkena polusi asap rokok iB Less-Less Kehamilan.


Tips kesehatan untuk penderita jantung bocor :

-Rajin berolahraga yang dengan seiizin dokter tentunya.
-Stop merokok.
-Berhenti merokok.
-Menjaga BB.
-Check up rutin.
Selain dengan operasi, jantung bocor juga bisa dibantu diatasi secara alami


Baca disini utk info lengkap => KLIK ! (http://qncsupport.com/gejala-jantung-bocor-pada-anak-dewasa/)

deviajunian
27th December 2018, 02:23 PM
Awas, gejala kolesterol berikut ini sering diabaikan ! (http://qncsupport.com/gejala-kolesterol-tinggi/)
Inilah 6 gejala batu ginjal yang sering terjadi (http://qncsupport.com/inilah-6-gejala-batu-ginjal-yang-sering-terjadi/)
tanda gejala vertigo dan migrain apa bedanya ? (http://qncsupport.com/gejala-vertigo-migrain/)
benarkan penyakit dan gejala diabetes mellitus dapat diturunkan ? (http://qncsupport.com/gejala-diabetes-mellitus/)
10 gejala umum penyakit rematik (http://qncsupport.com/gejala-penderita-rematik/)