View Full Version : Mengenal enterprise server cocok bagi perusahaan besar


rai_ihan
2nd January 2019, 11:03 AM
HPE–Seperti yang sudah Anda ketahui, server terdiri dari beberapa jenis. Selain dibedakan berdasarkan jenis layananan yang ditawarkan, server juga dibedakan berdasarkan kapasitas atau jumlah komputer yang mampu terhubung dengan PC server terbaik tersebut. Jenis server berdasarkan kapasitas yang menarik untuk dibahas lebih lanjut adalah Enterprise Server.

Enterprise Server merupakan server berskala besar yang mampu terhubungan hingga 1000 komputer bahkan lebih. Tentu server jenis ini membutuhkan perawatan lebih mengingat kegagalan server bekerja optimal bahkan hanya selama satu menit dapat menyebabkan kerugian finansial dalam jumlah yang sangat signifikan bagi perusahaan.

Server ini biasanya memiliki 4 hingga 8 buah prosessor dengan kecepatan 32 bit hingga 64 bit. Hal ini lumrah mengingat jumlah komputer yang harus dilayanin. Bahkan beberapa server entreprise dengan spesifikasi yang sangat tinggi menggunakan prosesor hingga 64 buah. Selain itu, server ini biasa menggunakan sistem operasi Linus atau Unix sehingga membutuhkan keahlian khusus untuk mengelolanya.

Mengingat tingginya spesifikasi yang dibutuhkan untuk membangun server ini, biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Dalam kasus tertentu, dana yang harus dikeluarkan untuk membangun sebuah enterprise server sama dengan dana yang dibutuhkan untuk membeli sebuah mobil sport. Karena itu, server ini hanya digunakan pada perusahaan tertentu seperti; perusahaan dengan skala nasional dan internasional, universitas yang memiliki laboratorium penelitian terpadu, kantor pemerintahan dan stasiun televisi.

Dengan server yang sudah didukung oleh berbagai hardware terbaik, maka sebaiknya Anda juga menggunakan aplikasi yang menawarkan solusi komprehensif yang memberikan wadah untuk berbagai kebutuhan mengelola sistem informasi perusahaan Anda. Aplikasi terbaik yang menawarkan hal itu adalah HPE Synergi. Tidak hanya menawarkan, HPE Synergi siap membantu perusahaan Anda untuk beradaptasi menggunakan aplikasi ini.