PDA

View Full Version : Salah Pilih Jurusan*Kuliah, Pasti Ada Hikmahnya


Reza
19th January 2019, 09:51 AM
Kuliah ialah saat yg kata orang adalah kejadian terindah. Sebab saat kuliah kita mempunyai kebebasan untuk memastikan jurusan apakah yg ingin kita mengambil serta mengapa kita ambil jurusan itu. Tidak sama dengan kala SMA yg manakah kita mesti ikuti semua mata pelajaran, kala kuliah kita dapat pilih jurusan khusus kemudian mendalami mata kuliah yg terkait.

Sayangnya, nggak semua terasa telah ada di jurusan yg benar. Nggak jarang, beberapa dari kalian tentunya terasa tersesat di jurusan yg salah. Kala kamu rasakan soal ini, coba pikirkan kembali nih berbagai perihal dibawah berikut ini.

1. Yakinkan ini takdir yang penting kamu lakoni, jalanilah dengan sepenuh hati

Sebelum pilih ganti jurusan atau yg lebih kritis kembali berhenti kuliah, coba deh kamu mengusahakan menekankan diri kalau ini semua telah takdir yang penting dilakoni. Nggak banyak orang dapat berkuliah di jurusan yg mereka mau. Tetapi banyak orang punyai peluang untuk hendak memutuskan menuntaskan kuliah mereka atau berhenti di dalam jalan. Kamu pengin menentukan yg manakah?

2. Kita semua tdk dapat memperkirakan hari esok, siapa tahu kamu akan sukses dengan jurusan yg saat ini

Belum pula semestinya kala kamu ada di jurusan yg kamu mau, kamu akan sukses. Sebab nggak ada yg dapat menanggung soal ini. Jurusan kala kuliah bukan penentu 100% kemajuan seorang kok. Yakinkan kamu dapat kerjakan apa pun yg kamu mau, serta ijazah mu kedepannya cuma akan jadi salah satunya aspek pendorong kesuksesanmu.

3. Salah pilih jurusan akan buka wawasanmu pada perihal baru yg belum pula kamu kuasai

Salah satunya pemicu kamu terasa salah jurusan tentunya sebab kamu nggak kuasai materi yg dipelajari di jurusan itu. Janganlah berkecil hati, malahan dari sinilah kamu mulai buka pemahaman pada perihal baru. Ditambah lagi, jurusan yg kamu mau juga belum pula semestinya dapat kamu kuasai semua bidangnya. Jadi, semua jurusan kuliah, apa pun itu, memang menuntut kita untuk belajar serta senantiasa belajar.

4. Kamu nggak sendiri, tentunya ada diantara teman-temanmu yg rasakan hal sama

Coba deh kamu lihat kanan serta kiri. Atau, bila kamu pengin, kerjakan study terkait beberapa orang sukses. Apa mereka rata-rata sukses di bagian yg mereka jalani kala kuliah? Beberapa, beberapa orang selesai lulus kuliah, malahan lebih berkembang di bagian yg bukan adalah jurusannya. Jadi, nggak butuh berkecil hati, apa pun passionmu atau minatmu, kamu masihlah punyai peluang untuk mengejarnya kala lulus kelak. Untuk sekarang, kewajibanmu ialah menuntaskan ketentuan yg telah kamu bikin.

5. Jurusan apa pun, sepanjang dijalani serta mengusahakan di cintai, tentunya kamu bisa lulus dengan baik

Utamanya, di jurusan mana saja kamu saat ini, seriuslah menekuninya. Berusahalah menyintai jurusan itu, kendati mesti bersusah payah. Buat kisah lama indah, baik dengan rekan atau dosen-dosennya. Apabila kamu bersungguh-sungguh, kamu tentunya dapat lulus dengan nilai yg memuaskan, kok.

Terus semangat walaupun terasa salah jurusan ya. Janganlah buat hal semacam itu berubah menjadi suatu yg mematikan api perjuanganmu.