View Full Version : Mengapa Hidrosalping bisa terjadi?


jingga
5th February 2019, 06:09 PM
http://tokomisi.com/wp-content/uploads/2019/02/gidrosalpinks.jpg
Hidrosalping berbahaya jika tidak di obati

Hydrosalpinx (saluran telur) adalah gangguan fungsi tuba fallopi akibat adanya sumbatan cairan. Kondisi ini dapat dipicu oleh banyak hal, mulai dari infeksi, peradangan, hingga efek samping dari prosedur bedah di sekitar organ reproduksi.
Sumbatan cairan tersebut dapat menghalangi sel telur bertemu sperma sehingga pembuahan tidak dapat terjadi, atau menghalangi zigot (hasil pembuahan) untuk turun ke rahim sehingga kehamilan tidak dapat terjadi. Dari dua pasang pipa tuba fallopi, biasanya hanya salah satu sisi saja yang melepaskan sel telur. Maka sebenarnya jika sumbatan hanya ada pada satu pipa, kehamilan masih mungkin untuk terjadi dari pipa yang tidak mengalami sumbatan. Namun, bukan berarti kehamilan tersebut tanpa risiko dan komplikasi. Hydrosalphinx tetap dapat menyebabkan gangguan kehamilan, karena cairan yang menyumbat bisa merembes hingga ke dalam rahim dan menyulitkan proses penempelan zigot alias proses implantasi.
Bila hidrosalpinx tidak diangkat dan hanya dihilangkan sumbatannya, biasanya akan kambuh kembali dan bisa menyebabkan terjadinya kehamilan di luar kandungan.
Berbagai hal yang dapat menyebabkan hydrosalphinx, bisa jadi oleh:



Infeksi menular seksual
Penyakit radang panggul (PID)
Dampak dari radang usus buntu yang pecah
Efek samping dari pembedahan pada area perut
Pertumbuhan jaringan akibat endometriosis yang memicu iritasi pada tuba falopi. (http://tokomisi.com/bahaya-hidrosalping/)

jingga
5th February 2019, 06:13 PM
http://tokomisi.com/bahaya-hidrosalping/ (https://t.co/gmaQsGYAof)