View Full Version : Makan Bila Lapar dan Berhenti Makan Sebelum Kenyang


BradPreett
12th February 2014, 09:45 AM
http://3.bp.blogspot.com/-4RJENBrb5dU/UjSYnZEqRvI/AAAAAAAAObQ/0YMsbzD5q9A/s320/sakit+perit.png

Pepatah orang tua dulu mengatakan, makanlah ketika lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Pepatah tersebut ada benarnya, karena jika Anda makan kebanyakan, akibatnya tentu buruk bagi kesehatan. Itu Bukan PEPATAH, tetapi itulah Ajaran dari Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam:

نحن قوم لا نأكل حتى نجوع وإذا أكلنا لا نشبع

“Kita (kaum muslimin) adalah kaum yang hanya makan bila lapar dan berhenti makan sebelum kenyang“

Seperti yang dialami seorang wanita di China. Wanita berusia 58 tahun dari Provinsi Jiangsu itu harus dilarikan ke rumah sakit akibat maraton makan yang dia lakukan bersama teman-temannya.

Setelah makan dalam jumlah banyak di waktu yang singkat, wanita tersebut merasakan sakit hebat pada perutnya sehingga teman-temannya harus menelepon ambulans. Di rumah sakit, dokter yang menangani kasus tersebut memutuskan mengangkat seluruh lambung si wanita dan menggantinya karena lambung tersebut “meledak”.

“Lambungnya rusak parah sehingga kami harus menggantinya,” ujar sang dokter seperti dilansir Itai News. Lebih lanjut, sang dokter menjelaskan kerusakan tersebut begitu parah sehingga bisa dikatakan lambung tersebut bagaikan terkena ledakan.

Berita tersebut tentu saja langsung menjadi headline di China. Tapi di Provinsi Jiangsu, hal tersebut rupanya sudah biasa terjadi. Dalam satu tahun, mereka menemukan kasus serupa. Bahkan ada satu kasus yang begitu menghebohkan bahwa lambung seorang perempuan bisa mengeluarkan api ketika dioperasi.

Menurut Rocketnews24, hal tersebut terjadi karena si perempuan punya kecanduan terhadap alkolhol sehingga lambungnya dipenuhi etanol yang mudah terbakar.

Dilansir Times of India, dokter Wang Hao dari Rumah Sakit Nanjing Drum mengatakan insiden tersebut terjadi karena etanol dalam lambung pasien bereaksi dengan pisau bedah elektrik yang digunakan tim medis.

jmlcwin
19th February 2014, 04:08 PM
benar sekali kita bila kita lapar maka makanlah dan berhenti jika memang sudah kenyang karena jika tidak begitu selain bahaya untuk tubuh tetapi itu tidak merasakan bersyukur terhadapa segala sesuatu.

CSharp
27th March 2014, 01:18 AM
bener banget gan,

bara1
14th April 2014, 10:17 AM
ngeri amat lambung meledak gitu

hadiah
23rd April 2014, 11:16 AM
betul banget tuhh gan

davidrahman
15th July 2014, 12:19 AM
tipsnya sangat bagus

bungabuket
28th August 2014, 09:39 PM
Emang seharusnya seperti itu untuk menjaga kesehatan.,..

sherlyangelin
9th September 2014, 05:27 PM
terima kasih atas infonya

Kunjungi juga Blog saya : http://goo.gl/i1aSYI

tanpamoney
4th April 2017, 02:44 PM
terimakasih share nya ustad...