PDA

View Full Version : Inilah Hewan Yang Aman dipelihara Anak-anak


Reza
14th March 2019, 03:54 PM
Hewan peliharaan adalah rekan sekaligus juga alat belajar. Dengan pelihara binatang, seseorang anak bisa belajar perduli pada kehidupan hewan peliharaannya. Oleh karena itu, beberapa orang-tua akan memutuskan pelihara hewan di dalam rumah supaya anaknya lebih sensitif pada makhluk hidup.

Ada beberapa type binatang peliharaan. Dari mulai anjing, kucing sampai reptil. Nah bila miliki balita di dalam rumah, kurang lebih hewan peliharaan apakah yang aman buat mereka?

Anak-anak biasanya senang binatang yang mungil serta menggemaskan. Bila dijaga oleh anak-anak, dapat pilih hewan peliharaan yang mempunyai karakter kurang agresif. Maksudnya supaya tidak berlangsung serangan yang tidak diharapkan dari binatang itu.

Nah kurang lebih binatang mungil apakah ya yang aman dijaga anak-anak? Yuk baca infonya tersebut dikutip brilio.net dari wonderlist.com. Rabu (25/4).

1. Landak susu

Hewan ini adalah mamalia kecil yang mempunyai duri. Akan tetapi janganlah cemas, dia akan tidak menyerang bila tidaklah terlalu diganggu. Perawatan landak susu pun mudah sebab mereka tidak perlu banyak perhatian. Akan tetapi bila terlatih berhubungan dengannya, landak susu bisa saja hewan yang jinak serta menyenangkan.

2. Guinea babi

Hewan pengerat ini berupa mungil serupa dengan tikus. Mereka tidak agresif serta jinak pada pemiliknya. Hewan ini bisa bertahan hidup saat 5-10 tahun.

3. Hamster

Hamster populer dengan bulu halusnya yang menggemaskan. Mereka nyaman dipegang-pegang, akan tetapi beberapa hamster kecil bisa dikit temperamental.

4. Tikus

Tikus sama dengan hewan nakal si pencuri makanan. Walau sebenarnya hewan pengerat ini bisa jadi peliharaan yang lucu setelah. Hewan ini senang dibawa bermain dengan maianan kecil atau kertas saja. Tikus senang berhubungan serta sebetulnya cukuplah pintar.

5. Gerbil

Gerbil adalah hewan pengerat yang biasa hidup bergerombol 4-5 ekor. Mereka nyaman waktu dipegang, akan tetapi mesti waspada sebab tubuhnya kecil. Usianya dapat sampai 3-4 tahun.

6. Musang

Musang adalah hewan yang aktif serta terampil. Bulunya begitu lebas serta halus, membuat musang jadi hewan menggemaskan. Hewan ini bisa hidup saat 8-10 tahun.

7. Chinchillas

Chinchillas adalah hewan pengerat yang mempunyai bulu abu-abu lucu. Bulu disekujur tubuhnya cukuplah lebat. Ukurannya seputar sekepal tangan. Hewan ini bisa hidup 10-15 tahun.

8. Pong-pongan atau umang-umang

Hewan ini seringkali dijuluki menjadi kepiting pertapa. Dia memilik kaki seperti kepiting serta cangkang yang dibawa kemana saja. Setiap saat malu, dia akan bersembunyi dibalik cangkang. Hewan ini bisa jadi peliharaan yang meyenangkan.

9. Kakatua

Burung ini bisa jadi hewan peliharaan yang menyenangkan. Hewan ini dapat menirukan beberapa jenis nada bila dilatih dengan baik. Tentu anak-anak kagum dengan potensi burung ini.

10. Kelinci

Kelinci tidak butuh disangsikan kembali kelucuannya. Hewan ini populer dengan kebiasannya yang menyukai melonjak. Bulunya tebal serta gigi depannya begitu lucu. Pas jadi peliharaan anak-anak.