View Full Version : Beginilah Transparansi Imigrasi Tanjung Perak Surabaya Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi


steven99
26th June 2019, 09:19 PM
Dalam wujudkan Area Reliabilitas Ketujuan Lokasi Bebas dari Korupsi (WBK) , Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Surabaya terus melaksanakan pembenahan serta penguatan reliabilitas layanan terhadap penduduk.

" Perihal ini jadi bentuk kepedulian layani penduduk baik pada Penduduk Negara Indonesia (WNI) ataupun Penduduk Negara Asing (WNA) , " kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Romi Yudianto diruang kerjanya, Rabu (26/6/19) . Simak Juga :*sistem informasi manajemen (http://arenabelajar.com/pengertian-dan-komponen-sistem-informasi/)

Romi memperjelas, mengenai terobosan yg dilaksanakan Kanim Tanjung Perak satu diantaranya yaitu bangun area reliabilitas ketujuan Lokasi Bebas dari Korupsi (WBK) serta Lokasi Birokrasi Bersih serta Layani (WBBM) . Buat wujudkan WBK Kanim Tanjung Perak punyai sejumlah tujuan prioritas kemampuan antara lain yaitu bebas pungutan liar layanan paspor.


" Perbuatan pungutan liar serta praktik calo udah tak ada lagi di tempat ini (Kanim Tanjung Perak, red) . Dikarenakan, pendaftaran paspor langsung lewat Penerapan Pendaftaran Antrean Paspor Online (APAPO) . Namun buat layanan category prioritas buat Lanjut umur, Balita, Disabilitas, Ibu Hamil serta Ibu Menyusui tak usah mendaftarkan lewat APAPO, " jelas eks Kakanim Mataram ini.

Pengerjaan paspor diyakinkan bebas dari pungli (pungutan liar) serta calo yg berkeliaran. Karenanya, penduduk yg tengah mengelola paspor buat tenang serta tak risau karena ada gosip ada perbuatan pungutan liar serta calo.


" Kini sudahlah tidak ada calo pengurusan paspor. Buat cost sama dengan peruntukan, " ujarnya.

" Ini yaitu tanggung jawab berbarengan kami (Kanim Tanjung Perak, red) , yg terus menghindar pungutan liar dengan memberikan metode kabar manajemen dengan cara online, " ujarnya.

Salah satunya sistem yg dimanfaatkan Kanim Tanjung Perak dalam mencegahan pungutan liar yaitu penggunaan metode berbasiskan technologi kabar. Dikarenakan, lewat metode ini, hubungan di antara pemohon pelayanan publik serta petugas Imigrasi berubah menjadi semakin sedikit.

" Salah satunya perubahan kami dalam pengerjaan paspor yaitu pemohon bisa isikan formulir permintaan dengan cara online. Tidak hanya itu, pembayaran pun dilaksanakan langsung lewat Bank atau Kantor Pos, tidak ada transaksi di Kanim Tanjung Perak, " ujar Romi.

Banyak petugas pelayanan paspor pun dilarang memanfaatkan media komunikasi kala mesti melaksanakan layanan tatap muka dengan pemohon paspor. Tidak hanya itu, lanjut kata Romi, faksinya pun sediakan loker untuk banyak pegawai biar alat komunikasi bisa di-nonaktifkan saat layani pemohon.
Lihat Juga :*contoh sistem informasi manajemen (http://arenabelajar.com/sistem-informasi-manajemen/)

" Ini sebagai usaha kami dalam menghindar biar petinggi/pegawai Imigrasi tak miliki peluang buat terjalin dengan banyak pemohon lewat arah komunikasi yg ada, tidak cuman yg udah ditetapkan, " tegasnya.

Romi lantas memohon barisannya buat terus memaksimalkan pelayanan online. Ia pun menghimbau terhadap penduduk yg mau bikin paspor biar langsung mengelola sendiri tiada lewat beberapa pihak yg tak bertanggungjawab.

" Kita udah melakukan terobosan lewat pendaftaran online. Walaupun ada sejumlah perihal sebagai pencegah. Ada beberapa pihak yg tak bertanggungjawab. Namun, kami tidak sempat surut melaksanakan perubahan dalam rencana berikan layanan publik. Pekerjaan kami layani penduduk, " paparnya.


Ia mengharapkan, dengan penambahan kemampuan, Kanim Tanjung Perak bakal bisa memajukan iklim investasi yg positif dalam negeri untuk investor asing. Gak lupa, Romi lantas memperingatkan barisannya biar patuh hukum serta berlaku profesional dalam jalankan pekerjaannya keseharian.

" Dalam rencana penegakan hukum keimgrasian, kita mesti berlaku professional, mengawasi tata krama yg baik, serta tak melaksanakan aksi perbuatan yg menentang hukum, " katanya.